alexa snippet

Usai Piala Konfederasi, Ronaldo Tak Akan Pulang ke Madrid

Usai Piala Konfederasi, Ronaldo Tak Akan Pulang ke Madrid
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Foto/Reuters
A+ A-
MADRID - Cristiano Ronaldo nampaknya sudah mantap untuk meninggalkan Real Madrid. Pemain 32 tahun itu tak mau lagi berkarier di Spanyol sebab ia dituduh menggelapkan pajak negara sebesar 14,7 juta euro atau setara Rp218 miliar.

Dalam kasus ini, Ronaldo merasa tidak dilindungi oleh Madrid. Padahal sang pemain berjasa besar dalam beberapa tahun terakhir khususnya saat Madrid menjuarai Liga Champions musim 2013/2014, 2015/2016 dan 2016/2017.

Menurut laporan Marca, Ronaldo sudah mengutarakan rencana meninggalkan Madrid pada seorang rekan terdekatnya. Hal itu diketahui saat ia mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas Portugal jelang Piala Konfederasi 2017.

"Saya akan meninggalkan Madrid. Saya sudah yakin dan tidak ada jalan untuk kembali," ungkap Ronaldo. (Baca juga: Apa Kerugian Madrid jika Ditinggal Ronaldo?)

Pernyataan tersebut tentunya jadi tamparan keras untuk Madrid. Meski pemain bintangnya tidak muda lagi, mereka diyakini akan berusaha keras untuk mencegah kepergian Ronaldo.

Jika nantinya hengkang, peraih empat gelar Ballon d'Or tersebut tak perlu bingung untuk mencari pelabuhan baru. Sebab Manchester United dan Paris Saint Germain dikabarkan siap menampung sang pemain. (Baca juga: Tak Senang Tuduhan Penipu Pajak, Ronaldo Mau Tinggalkan Madrid)



(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top