alexa snippet

Liga 1 2017

Persib Ungguli Barito Dalam Catatan Statistik

Persib Ungguli Barito Dalam Catatan Statistik
Persib Bandung incar kemenangan di markas Barito Putera. Foto/Sindo/Dede Arip Rachman
A+ A-
BANJARMASIN - Persib Bandung mengakhiri tren buruk di pekan ke-10 Liga 1. Menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6/2017) lalu, Persib menang tipis 1-0 lewat gol Raphael Maitimo.

Kini mereka berambisi melanjutkan hasil positif tersebut. Minggu (18/6/2017) malam, Persib akan melakoni laga tandang di markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Jelang hadapi laga tersebut, Persib mengantongi modal bagus. Dalam tiga kunjungan terakhirnya, Maung Bandung selalu membawa pulang poin. (Baca juga: Ini Modal Penting Persib Saat Hadapi Barito Putera)

"Kemenangan kemarin menjadi modal kepercayaan diri pemain. Kita akan berusaha mendapatkan kemenangan di sini," ucap pelatih Persib, Djadjang Nurjaman yang dikutip dari situs klub.

"Kemenangan cukup mengobati dan mental pemain juga membaik. Saya yakinkan mental pemain sudah cukup bagus," tambahnya.

Meski demikian, Persib tetap harus waspada. Sebab Barito baru saja kalah di laga pekan lalu. Dengan bermain di markasnya, mereka punya keinginan bangkit dan tak mau menanggung malu di depan pendukung sendiri.

"Saya dari dulu tidak pernah fokus dengan yang namanya angka-angka (statistik). Tapi kita, pelatih, lebih fokus ke area kita (fokus tim)," ucap pelatih Barito, Jacksen F Tiago.

Djanur sadar dengan ambisi bangkit tuan rumah. Karena itu ia mengingatkan agar anak didiknya tidak sampai besar kepala.

"Barito saat ini sudah berbeda dengan yang dulu. Apalagi ditangani Coach Jacksen. Sulit meraih poin di sini. Tapi kami harus dapatkan itu. Walau tidak ada Rizky Pora, Barito tetap tim bagus," sebut Djanur.

Jika menang, Persib yang saat ini ada di posisi 10 dengan mengantongi 16 poin bisa naik enam tingkat melewati Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, Mitra Kukar, Arema FC dan Persija Jakarta. Tapi bila kalah, Persib terancam disusul PS TNI (15 poin) dan Borneo FC (14 poin).
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top