alexa snippet

Piala Konfederasi 2017

15 Pemain Bintang yang Absen di Piala Konfederasi 2017

15 Pemain Bintang yang Absen di Piala Konfederasi 2017
Piala Konfederasi tahun ini digelar di Rusia dari 17 Juni sampai 2 Juli. Foto/dok.FIFA
A+ A-
MOSKOW - Piala Konfederasi 2017 resmi digelar. Turnamen yang dijadikan ajang pemanasan jelang Piala Dunia 2018 ini digelar di Rusia dari 17 Juni sampai 2 Juli 2017.

Dari delapan kontestan, sebagian tim membawa seluruh pemain terbaiknya. Namun beberapa tim justru memberi kesempatan pada nama-nama baru dan meninggalkan sejumlah pemain bintang yang sudah sangat berpengalaman di pentas internasional.

Berikut 15 pemain bintang yang tidak tampil di Piala Konfederasi 2017:

1. Alex Song
Mantan pemain Arsenal ini dicoret dari daftar skuat Timnas Kamerun. Alex Song tak lagi terpilih sebab penampilannya dianggap menurun drastis sejak ia hengkang dari kubu Meriam London.

Kini Song berkarier di Rubin Kazan. Sementara perannya di lini tengah Timnas Kamerun digantikan oleh Gilles Djoum, Moumi Ngamaleu dan Olivier Boumale.

2. Aleksandr Kokorin
Striker Zenit St Petersburg, Alexandr Kokorin gagal merebut jatah di lini depan Timnas Rusia. Pemain 26 tahun itu dicoret dari skuat sebab ketajamannya menurun sehingga tidak dilirik oleh pelatih tim, Stanislav Cherchesov.

Meski tanpa Kokorin, lini depan Rusia tetap memiliki stok penyerang berpengalaman. Ada empat striker yang dibawa ke Piala Konfederasi. Mereka adalah Alexandr Bukharov, Dmitriy Poloz, Fyodor Smolov dan Maksim Kanunnikov.

3. Alan Dzagoev
Gelandang 27 tahun ini juga terdepak dari skuat Timnas Rusia. Padahal karier Alan Dzagoev bersama CSKA Moskow tidak terlalu buruk. Di semua kompetisi musim lalu, ia mampu mencetak lima gol dari 15 penampilannya.

Namun sayangnya Dzagoev tidak dilirik oleh Cherchesov. Meski demikian, dengan modal rekam jejak kariernya ia tetap berpeluang masuk ke skuat Rusia di Piala Dunia 2018.

4. Denis Cheryshev
Selain Dzagoev, Cherchesov juga melupakan Denis Cheryshev. Gelandang Villarreal ini dicoret dari skuat karena jarang beraksi di lapangan pada musim 2016/2017 lalu.

Sejumlah cedera merusak karier sang pemain. Yang terbaru ia mengalami cedera otot paha dan baru pulih pada akhir Mei lalu.

5. Joao Mario
Musim pertama Joao Mario di Inter Milan berjalan sangat buruk. Dibeli dari Sporting CP dengan harga 40 juta euro, Joao Mario tak mampu membawa Inter ke kompetisi Eropa di musim depan.

Alhasil Joao Mario gagal bersaing memperebutkan tempat di lini tengah Timnas Portugal. Meski demikian tim asuhan Fernando Santos tetap memiliki kekuatan di lini tengahnya sebab ada gelandang tangguh seperti Andre Gomes, William Carvalho, Joao Moutinho dan Bernardo Silva.

6. Eder Macedo Lopes

Striker 29 tahun ini juga dipaksa absen pada Piala Konfederasi 2017. Keputusan ini cukup mengejutkan sebab Eder merupakan pahlawan Portugal di final Piala Eropa 2016 lalu.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top