Babak I Barito Putera vs Persib: Taring Maung Bandung Masih Tumpul

Minggu, 18 Juni 2017 - 21:40 WIB
Babak I Barito Putera vs Persib: Taring Maung Bandung Masih Tumpul
Babak I Barito Putera vs Persib: Taring Maung Bandung Masih Tumpul
A A A
BANJARMASIN - Duel Barito Putera versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017) malam, berlangsung tanpa gol di babak pertama.

Sepanjang laga, kedua tim memeragakan permainan menyerang. Tapi berbagai serangan yang ada tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Jalannya pertandingan

Kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang sejak laga dimulai. Persib yang bertindak sebagai tim tamu mengandalkan serangan dari sektor sayap. Sementara Barito Putera juga mengandalkan permainan serupa. Tapi, Barito Putera lebih banyak bermain menunggu.

Peluang emas baru tercipta pada menit kesembilan, Thiago Cunha yang lolos dari kawalan pemain belakang Persib melepas sepakan di kotak penalti. Bola bergerak terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper I Made Wirawan.

Kerugian besar diderita Persib setelah Sergio van Dijk mengalami cedera. Posisinya kemudian digantikan Carlton Cole pada menit ke-13.

Persib pun berada dalam tekanan hingga menit ke-15. Tapi upaya serangan Barito Putera lebih banyak dimentahkan Vladimir Vujovic dan kawan-kawan.

Sebaliknya, permainan Persib cenderung menurun dan lebih banyak memainkan bola. Sesekali, Persib melancarkan serangan melalui sektor sayap

Menit ke-17, kartu kuning pertama keluar dari saku wasit Aprisman Aranda untuk Hariono yang mengganjal salah seorang pemain Barito Putera.

Peluang emas kembali dimiliki Barito Putera pada menit ke-20. Thiago Cunha berhasil menanduk bola mendahului Achmad Jufriyanto di kotak penalti. Beruntung bagi Persib, bola hasil tandukan Thiago melenceng tipis ke sisi kiri gawang 'Maung Bandung'.

Menit ke-22, Carlton Cole menerima umpan Michael Essien di kotak penalti. Sial bagi Persib, Cole lebih dulu terjebak offside.

Kartu kuning kedua melayang kembali untuk pemain Persib pada menit ke-23. Kali ini giliran Achmad Jufriyanto yang diganjar karena dinilai sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Eksekusi tendangan bebas Thiago Cunha meluncur deras ke gawang Persib pada menit ke-23. Sial bagi Barito Putera. Bola dengan mudah ditangkap kiper I Made Wirawan.

Menit ke-25, Douglas Packer melepas sepakan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi bola tidak mampu menjebol gawang Persib. Bola melenceng jauh dari sasaran.

Douglas Packer membuat lini belakang Persib kerepotan pada menit ke-26. Ia lalu mengirim umpan silang ke kotak penalti. Kiper I Made Wirawan kembali jadi penghadang. Ia mampu menangkap bola dengan mudah mendahului upaya sundulan dari para pemain Barito Putera.

Giliran Matias Cordoba yang melepas sepakan jarak jauh pada menit ke-28. Jauh dari harapan, bola meluncur deras di atas gawang Persib.

Peluang emas pertama Persib baru tercipta pada menit ke-32. Gian Zola yang menerima umpan dari Supardi Nasir melepas sepakan di sekitar kotak penalti. Bola bergulir terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper Adhitya Harlan.

Menit ke-36, Douglas Packer melepas sepakan keras di area kotak penalti Persib. Kali ini, bola bergerak melebar dari sasaran.

Persib lalu terus menggempur pertahanan Barito Putera. Tapi hingga menit 41 tidak ada gol yang mampu diciptakan 'Maung Bandung'.

Nazar Nurzaidin melepas tendangan bebas pada menit 43. Bola bergerak melengkung tepat ke arah gawang. Lagi-lagi I Made Wirawan mampu menangkap bola.

Sementara hingga akhir laga, kedua tim tetap gencar saling melakukan serangan. Tapi, hingga akhir babak pertama, skor 0-0 tetap tidak berubah.

Susunan pemain

Barito Putera: Adhitya Harlan (GK), Aaron Michael Evans, Ambrizal, Nazar Nurzaidin, Thiaga dos Santos Cunha, Douglas Richardo Packer, Fajar Handika, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Matias Jesus Cordoba (C), Paulo Sitanggang
Pelatih: Jacksen Tiago

Persib: I Made Wirawan (GK), Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi, Tony Sucipto, Ahmad Subagja Basith, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hariono (C), Michael Essien, Sergio van Dijk (Carlton Cole 13)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)