Preview PSM Makassar vs Borneo FC: Pembuktian Ferdinand

Senin, 19 Juni 2017 - 08:08 WIB
Preview PSM Makassar vs Borneo FC: Pembuktian Ferdinand
Preview PSM Makassar vs Borneo FC: Pembuktian Ferdinand
A A A
MAKASSAR - Bomber PSM Makassar Ferdinand Sinaga masuk dalam rencana pemain yang akan diturunkan melawan Borneo FC pada pekan ke-11 Liga 1 2017 di Stadion Mattoangin, Senin (19/6/2017) malam.

Pemain berjuluk The Dragon tersebut wajib membuktikan diri. Apalagi, sejauh ini top skor Juku Eja musim lalu itu belum menyudahi puasa gol hingga pekan ke-10 Liga 1 2017.

Di musim ini Ferdinand mengalami fase sulit. Sebab, Ferdinand absen di enam laga perdana lantaran mendapat hukuman dari komisi disiplin karena memukul penyerang Persela Lamongan Ivan Carlos, sehingga tersisih dari skuat utama PSM.

Namun, setelah itu juru taktik PSM Robert Alberts terus memberikan kesempatan kepada pemain berusia 28 tahun ini agar bisa mendapat perfoma terbaiknya pada musim ini. Ferdinand diharap bisa kembali menjadi mesin gol Juku Eja. Saat ini Reinaldo Elias da Costa yang menjadi top skor klub.

"Ferdinand ada dalam rencana saya dan itu pasti. Kami sudah saling memahami sebelumnya, saya menentukan pemain setelah latihan terakhir," kata Alberts saat jumpa pers.

Alberts mengakui, musim lalu Ferdinand merupakan top skor tim, sebelum dipanggil tim nasional Indonesia dan tidak bersama dengan tim selama tiga bulan. "Saya berharap banyak Ferdinand mengeluarkan kemmpaun terbaiknya dan memberikan hasil maksimal‎," ungkapnya.

Sejauh ini Ferdinand belum pernah menjadi starter. Pemain tersebut memulai pertandingan melalui bangku cadangan. Di tiga laga terakhir, pemain ini selalu diberi kepercayaan tampil untuk mendapatkan perfoma terbaiknya musim ini.

Ferdinand meng‎atakan, menghadapi PBFC dia tidak melakukan persiapan khusus, hanya terus memperlihatkan yang terbaik dalam latihan dan pertandingan. "Persiapan khusus tidak ada, semoga pertandingan besok kalau saya ada dalam planning coach dan saya memang sudah menunggu waktunya. Soal gol, bersabar saja semua gol berasal dari Tuhan dan saya akan berusaha dengan maksimal," ungkapnya.

Sementara itu gelandang Borneo FC (PBFC) Flavio Beck Junior mengingatkan rekan setimnya untuk mewaspadai penyerang PSM Reinaldo Elias da Costa. "PSM mengalami perubahan dari sebelumnya, dan merupakan salah satu tim yang kuat musim ini," kata Flavio. (Baca Juga: Gelandang Borneo FC Ngeri Reinaldo).

Perkiraan Pemain

PSM Makassar (4-4-2): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Hamka Hamzah; Marc Klok, Titus Bonai, Muhammad Arfan, Willem Jan Pluim; Reinaldo Elias, Ferdinand Sinaga
Pelatih: Robert Rene Albert.

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho; Abdul Rahman, Kunihiro Yamashita, Leonard Tupamahu, Ricky Akbar Ohorella; Flavio Beck Junior, Asri Akbar, Ponaryo Astaman; Riswan Yusman, Terens Puhiri, Lerby Eliandry
Pelatih: Dragan Djukanovic.

Tiga pertemuan terakhir
21-10-2016 Borneo FC vs PSM Makasar 4-1
23-06-2016 PSM Makasar vs Borneo FC 0-2
08-09-2015 PSM Makasar vs Borneo FC 0-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)