alexa snippet

Sambut Hari Jadi Persebaya, Bonek Kunjungi Panti Asuhan

Sambut Hari Jadi Persebaya, Bonek Kunjungi Panti Asuhan
Menyambut ulang tahun Persebaya ke-90, Bonek Jabodetabek memberikan sumbangan ke salah satu panti asuhan di Jakarta Timur pada Minggu (18/6/2017) malam. / Foto/Dok. Bonek Jabodetabek
A+ A-
JAKARTA - Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Surabaya, Persebaya Surabaya pada 18 Juni 2017 tepat berusia 90 tahun. Hari jadi tim berjuluk Bajol Ijo pun dirayakan oleh para penggemarnya atau yang biasa disebut Bonek dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Bonek Jabodetabek.

Kebetulan bertepatan dengan ibadah puasa Ramadan, maka puluhan Bonek yang tergabung dalam Bonek Jabodetabek merayakan ulang tahun Persebaya yang ke-90 dengan membagikan takjil kepada para pengguna jalan di perempatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Minggu (18/6) sore.
Bonek Jabodetabek bagi takjil
Tidak hanya itu, selepas sholat tarawih mereka juga mengunjungi asrama yatim Mizan Amanah yang berada di Jalan Raya Tengah, Jakarta Timur untuk menyerahkan donasi berupa sejumlah makanan kotak dan bingkisan, serta sejumlah uang.

"Alhamdulillah, gagasan untuk melakukan kegiatan ini muncul saat kopdar pada awal Ramadan lalu. Kami ingin menepis pandangan negatif masyarakat terhadap suporter sepakbola, dan ingin lebih akrab lagi dengan masyarakat di wilayah Jabodetabek," ungkap salah satu Bonita di Bonek Jabodetabek yang juga koordinator kegiatan, Niken Oktaviani.
Bonek Jabodetabek bagi takjil
"Dan yang tak kalah pentingnya, kami berharap kegiatan positif yang kami lakukan di ulang tahun ke-90 Persebaya ini bisa berimbas positif juga kepada tim kebanggaan kami yang saat ini sedang berjuang di kompetisi Liga 2 Indonesia," harap wanita yang tinggal di daerah Jakarta Selatan ini.

Sementara itu, Persebaya sendiri telah melakoni laga persahabatan bertajuk Anniversary Game melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya pada Sabtu malam. Sayangnya, dalam pertandingan yang dipadati lebih dari 50.000 penonton itu, tim tuan rumah gagal menuai kemenangan, hanya bermain imbang 1-1 dengan tim besutan legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro.

(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top