alexa snippet

Piala Konfedereasi 2017

Chile Rebut Poin Penuh di Pertandingan Pertama

Chile Rebut Poin Penuh di Pertandingan Pertama
Selebrasi Arturo Vidal setelah mencetak gol kedua Chile ke dalam gawang Kamerun dalam laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Moskow, Rusia, Senin (19/6) dini hari WIB. / Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Tim nasional Chile merebut tiga angka penuh pada pertandingan pertamanya di Piala Konfederasi 2017. Skuat arahan Hugo Broos itu mengalahkan Kamerun 2-0 dalam pertandingan Grup B di Otkrytiye Arena di Moskow, Rusia, Senin (19/6) dini hari WIB.

Dalam starting line-up Chile tidak terdapat nama kiper utama mereka, Claudio Bravo, yang masih dibekap cedera, dan posisinya ditempati oleh Johnny Herrera. Alexis Sanchez juga diturunkan sejak awal pertandingan.

Pada empat menit pertama awal pertandingan, Chile memiliki dua peluang emas, namun sayangnya tidak ada yang berbuah gol. Hingga paruh pertama pertandingan berakhir, kedua tim bermain kacamata alias 0-0.

Guna menambah kekuatan di lini depan, Chile akhirnya menggantikan Edson Puch dengan Sanchez. Akan tetapi, Chile harus bersabar untuk memasukkan bola ke dalam gawang Kamerun yang dijaga Fabrice Ondoa.

Gol yang ditunggu-tunggu di pertandingan ini akhirnya tercipta. Berawal dari umpan silang Sanchez yang disambut dengan tandukkan Arturo Vidal, bola pun melesak ke dalam gawang Kamerun. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Chile di menit 81.

Di menit pertama masa injury time, La Roja menggandakan keunggulan. Berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan, Sanchez, yang terlalu lama membawa bola, sepakannya berhasil dihalau lawan. Beruntung, bola muntah mampir di kaki Eduardo Vargas, yang dilanjutkannya dengan mengirim ke dalam gawang Ondoa. Kedudukan 2-0 ini tidak berubah hingga Damir Skomina meniupkan peluit panjang.

Sementara ini, Chile menempati posisi teratas Grup B dengan tiga poin, sedangkan Kamerun berada di dasar klasemen. Dua tim lainnya, Jerman dan Australia baru akan memainkan pertandingan pada Senin malam WIB.

Susunan pemain kedua tim

Kamerun: F. Ondoa; A. Teikeu, E. Mabouka, M. Ngadeu-Ngadjui, C. Fai, A. Djoum, S. Siani (M. Ngamaleu 86'), A. Zambo Anguissa (G. Mandjeck 89'), B. Moukandjo, V. Aboubakar, C. Bassogog.
Pelatih: Hugo Broos.

Chile: J. Herrera; G. Jara, A. Vidal, M. Isla, M. Diaz, J. Fuenzalida (L. Valencia 64'), G. Medel, C. Aranguiz (F. Silva 71'), J. Beausejour, E. Puch (A. Sanchez 58'), E. Vargas.
Pelatih: Juan Antonio Pizzi.

Statistik Pertandingan Kamerun Chile
Penguasaan bola 37 persen 63 persen
Tendangan sudut 5 5
Tendangan ke gawang 2 7
Tendangan melebar 5 7
Pelanggaran 12 8
Offside 1 3
Kartu kuning - 1
Kartu merah - -




(nug)
loading gif
Top