Barito Menang Karena Laga Persib Selalu Disiarkan Langsung

Senin, 19 Juni 2017 - 11:48 WIB
Barito Menang Karena Laga Persib Selalu Disiarkan Langsung
Barito Menang Karena Laga Persib Selalu Disiarkan Langsung
A A A
BANJARMASIN - Barito Putera akhirnya keluar dari cengkraman Persib Bandung. Meski harus berjuang mati-matian, Laskar Antasari bisa mengalahkan Pangeran Biru 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di stadion 17 Mei Banjarmasin.

Terhitung sejak 3 April 2014, Barito Putera jadi jajahan Persib. Dari enam pertemuan yang dijalani, tim yang kini diasuh Jacksen F. Thiago tidak pernah menang, yakni dua imbang dan empat kalah.

Tapi, semua itu berakhir berkat gol tunggal Matias Jesus Cordoba di menit ke-65. Hasilnya, Barito Putera masuk 10 besar dengan torehan 16 angka, setara dengan Persib. Tapi, wakil Kalimantan itu lebih unggul soal produktivitas.

Jacksen mengklaim kedisiplinan anak asuhnya menjadi kunci kemenangan atas Persib, Minggu (18/62017). Menurutnya Fajar Handika dkk membuat tim tamu sulit mengembangkan permainan.

"Kunci (kemenangan Barito Putera) sebenarnya disiplin dalam permainan. Pemain kami sudah disiplin dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, seperti overlaping antara Tony dan Supardi, serta tidak menonjol. Kami bersyukur bisa mencetak gol," kilah Jacksen.

Jacksen juga mengaku pasukannya sudah melakukan pesiapan matang sebelum melawan Persib. Dia telah mendapat banyak data dan informasi soal kekuatan dan kelemahan Maung Bandung. Itu memudahkannya mengatur strategi.

"Disiarkannya pertandingan Persib (secara langsung) cukup membantu kami mempelajari cara bermain mereka. Meski mereka punya penguasaan bola lebih bagus, saya rasa kami punya efektivitas yang lebih baik," bebernya.

Selain jadi kemenangan pertama atas Persib dalam kurun tiga musim, hasil ini mengobati luka Barito Putera yang sebelumnya dihabisi Pusamania Borneo FC 1-2. Tentunya, ini jadi modal penting saat nanti menyambangi Bhayangkara FC pada 4 Juli 2017.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8264 seconds (0.1#10.140)