alexa snippet

Liga 1 2017

Ingin Rusak Rekor Kandang PSM, Borneo Bakal Andalkan Lini Tengah

Ingin Rusak Rekor Kandang PSM, Borneo Bakal Andalkan Lini Tengah
Pusamania Borneo tidak merasa takut meski PSM Makassar punya reskor sempurna saat jadi tuan rumah musim ini. Foto/Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Pusamania Borneo bertekad merusak rekor sempurna PSM Makassar saat jadi tuan rumah. Kekuatan di lini tengah akan dijadikan Pesut Etam senjata untuk mencuri angka di stadion Andi Mattalata, Senin (19/6/2017).

PSM tidak dipungkiri sebagai jago kandang. Selama lima kali jadi tuan rumah di Liga 1 2017, Juku Eja selalu berjaya. Korbannya adalah Persela Lamongan (3-1), Persija Jakarta (1-0), Arema FC (1-0), Sriwijaya FC (1-0) serta Persipura Jayapura (5-1).

Meski demikian, itu tidak membuat Pusamania Borneo gentar. Kendati posisi di klasemen sementara terpaut jauh, armada Dragan Dukanovic tetap yakin akan menang. Apalagi, tambahan tiga angka bisa menjauhkan utusan Kalimantan itu dari zona merah.

"Mereka (PSM Makassar) musim ini jauh lebih berbahaya. Kami harus bersiap ekstra untuk melawan mereka," papar pelatih yang biasa disapa Djuka, itu.

Untuk mengalahkan PSM, Djuka akan mengandalkan lini tengah. Artinya, Flavio Beck Junior bakal memegang peranan penting. Maklum, playmaker asal Brasil itu telah mencatat tiga assist yang semuanya jadi gol. 

Flavio bisa pula ditugaskan untuk mengganggu Wiljan Pluim yang selama ini jadi motor serangan PSM. "Posisi kami berbeda, mungkin duel secara langsung akan jarang terjadi," ucapnya.

Flavio tidak menampik Pluim merupakan kunci permainan PSM. Nyatanya, gelandang serang asal Belanda itu selalu bermain penuh. "Itu menandakan jika peran Pluim di PSM sangat penting," tuturnya.



(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top