alexa snippet

Liga 1 2017

Persiba Balikpapan Inginkan Kado Lebaran dari Bhayangkara FC

Persiba Balikpapan Inginkan Kado Lebaran dari Bhayangkara FC
Persiba Balikpapan yakin bisa memanfaatkan tuah kandang saat meladeni Bhayangkara FC. Foto/Istimewa
A+ A-
BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan sudah bosan jadi juru kunci klasemen sementara Liga 1. Beruang Madu setidaknya ingin merasakan kemenangan sebelum datangnya libur hari raya Idul Fitri. Itu yang jadi misi utama saat nanti meladeni Bhayangkara FC.

Sejak kompetisi Liga 1 bergulir, Persiba Balikpapan terus berada di zona merah. Bahkan, selama lima pekan beruntun, wakil Kalimantan Timur itu menghuni dasar klasemen. Maklum, mereka baru meraih empat angka dari 10 laga.

Mengingat selisihnya dengan Semen Padang yang ada di posisi 15 mencapai 10 angka, mustahil bagi Persiba Balikpapan keluar dari zona degradasi dalam waktu dekat. Tapi, itu tidak mencegah mereka untuk membidik angka penuh di stadion Persiba, Senin (19/6/2017).

 “Persiapan tim selalu penting setiap kali akan bertanding. Bhayangkara FC  tim yang kuat dan akan menyulitkan. Tapi, kami selalu berfikir positif dan yakin bisa meraih hasil positif,” jelas pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija. 

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengakui meladeni Bhayangkara FC akan sangat sulit. Catatan dua kemenangan beruntun jadi bukti kekuatan The Guardian. Tapi, bukan berarti Persiba Balikpapan tidak punya peluang meraih hasil positif.   

“Seperti saat menghadapi (Pusamania) Borneo, lawan memiliki catatan lebih baik. Kualitas pemain dan sejarah pertemuan. Tapi, kami bisa membuktikan dengan mengalahkan mereka. Kami akan berusaha mengulang itu (mengalahkan Bhayangkara),” tutur Milo.

Saat menjamu Pusamania Borneo pada 3 Juni 2017, Persiba Balikpapan tidak diunggulkan karena belum pernah menang selama delapan laga beruntun. Tapi, mereka mampu unggul 3-2. Itu jadi sukses pertama musim ini.

Karena itu, meski selanjutnya tumbang 0-1 dari Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persiba Balikpapan tetap merasa percaya diri saat jumpa Bhayangkara FC. Terlebih, perjuangan Siswanto dkk akan mendapat dukungan penuh fans setia.   



(mir)
loading gif
Top