alexa snippet

Donnarumma Dihina, Sang Agen Ungkap 'Borok' AC Milan

Donnarumma Dihina, Sang Agen Ungkap Borok AC Milan
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Foto/Sky Sports
A+ A-
MILAN - Keputusan Gianluigi Donnarumma tidak memperpanjang kontrak di AC Milan menimbulkan reaksi keras. Kiper 18 tahun itu mendapat sindiran karena dianggap lebih mementingkan materi ketimbang loyalitas.

Di media sosial, nama Donnarumma dipelesetkan menjadi Dollarumma. Puncaknya sang pemain dilempari uang palsu saat mengawal gawang Timnas Italia di Piala Eropa U-21, Senin (19/6/2017) dini hari WIB. (Baca juga: Fans Italia Marah, Donnarumma Dilempari Uang Palsu dan Dijuluki 'Dollarumma')

Tak senang kliennya diperlakukan demikian, Mino Raiola coba memberi pembelaan. Diakuinya, Donnarumma terpaksa pindah sebab ia mendapat tekanan hebat dari manajemen Milan.

"Situasinya semakin tidak kondusif. Kami terpaksa mengambil keputusan yang sebenarnya tidak kami inginkan. Keputusan ini tidak ada hubungannya dengan uang. Kami diancam dan keluarganya juga demikian. Donnarumma diancam tidak dimainkan lagi bahkan ia mendapat ancaman pembunuhan. Menurut saya, Anda tidak bisa mempertahankan pemain dengan cara seperti itu," ungkap Raiola pada Rai Sport, Sky Sport Italia dan Mediaset Premium.

"Kami tidak sempat membicarakan masalah uang. Kami tidak dibiarkan bertindak sampai sejauh itu. Mereka tidak memikirkan yang terbaik untuk Donnarumma. Dia sudah ingin menandatangani kontrak, tapi mereka memaksa kami untuk melepas proses negosiasi."

"Saya bertanggung jawab atas keputusan ini. Milan akan ditinggal Donnarumma. Dia pernah berkata pada saya, 'jujur saja Mino, saya tidak benar-benar melakukan negosiasi saat mereka menghina dan mengancam saya beserta keluarga'. Bahkan saat ada spanduk (hinaan) di depan markas klub, mereka seharusnya memberi perlindungan dan melepaskan spanduk itu. Klub harus mendorong karier pemain, bukannya memberi ancaman dengan menempatkan dia di bangku cadangan," jelas Raiola yang bertindak sebagai agen Donnarumma.

Bersama Milan, kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2018. Mau tak mau I Rossoneri harus menjualnya di bursa transfer musim panas 2017. Sebab jika tidak, Donnarumma akan pergi dengan status bebas transfer. (Baca juga: Donnarumma Ogah Perpanjang Kontrak di AC Milan)



(bep)
loading gif
Top