alexa snippet

Florentino Perez Lanjutkan Kekuasaannya di Real Madrid

Florentino Perez Lanjutkan Kekuasaannya di Real Madrid
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Foto/ESPN
A+ A-
MADRID - Florentino Perez kembali terpilih sebagai Presiden Real Madrid. Pria yang memiliki kekayaan sekitar USD 2,1 miliar atau setara Rp27,9 triliun ini akan memimpin Los Blancos hingga 2021 mendatang.

Dalam pemilihan, Perez menjadi calon tunggal. Secara otomatis ia akan melanjutkan kerjanya membangun 'kerajaan' Madrid yang sudah dimulai sejak Juni 2009 lalu.

Perez awalnya tiba di Estadio Santiago Bernabeu pada tahun 2000 silam. Ketika itu dirinya menghamburkan banyak uang demi menciptakan pasukan Los Galacticos yang berisi pemain-pemain hebat seperti Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham serta Luis Figo. Pada masa tersebut, Madrid berhasil meraih dua gelar juara La Liga, dua Piala Super Spanyol dan dua trofi Liga Champions.

Kekuasaan Perez sempat lengser di tahun 2006. Ketika itu posisinya direbut Ramon Calderon dan ia menjabat sebagai Presiden Madrid dari 2006-2009.

Vicente Boluda juga pernah mengisi posisi kehormatan tersebut. Namun tugasnya hanya bersifat sementara dan berlangsung dengan singkat yakni dari 16 Januari 2009 sampai 31 Mei 2009.

Setelah itu Perez kembali dengan membawa setumpuk uang. Di bawah kekuasaannya, Madrid membangun Los Galcticos jilid II dengan memboyong Ricardo Kaka, Cristiano Ronaldo, Ezequiel Garay, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Raul Albiol, Esteban Granero, Alvaro Negredo dan Karim Benzema. Jika ditotal, Perez menghabiskan uang belanja sebesar 259 juta euro.

Sampai kini sosoknya masih dipercaya sebagai pemimpin Madrid. Hingga musim 2016/2017, Ronaldo Cs sudah mendapatkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, tiga trofi Liga Champions, serta dua Piala Dunia Antar Klub.

Ke depannya, Perez akan terus membangun tim yang dimilikinya. Dalam waktu dekat, ia bakal mengeluarkan uang agar Madrid bisa memboyong Kylian Mbappe (AS Monaco), David De Gea (Manchester United) atau Gianluigi Donnarumma (AC Milan).



(bep)
loading gif
Top