Silva: Pensiun Setelah Juara Liga Champions

Selasa, 20 Juni 2017 - 05:00 WIB
Silva: Pensiun Setelah Juara Liga Champions
Silva: Pensiun Setelah Juara Liga Champions
A A A
MANCHESTER - David Silva sudah mulai menyusun waktu kapan ia akan memutuskan pensiun. Dalam sebuah kesempatan, dia mengatakan jika ia berhasil menjuarai Liga Champions bersama Manchester City dia baru akan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Segudang prestasi sudah ditorehkan Silva sejak memulai kariernya di dunia sepak bola. Mulai dari juara Liga Inggris, Piala FA, Piala Eropa, dan Piala Dunia. Namun gelandang serang Spanyol itu masih menyisakan satu trofi yang belum berada di lemarinya yakni Liga Champions.

"Saya akan pensiun jika saya memenangkan Liga Champions. Saya akan kembali ke sini (pantai di Afrika Utara), dan itu akan terasa istimewa bagi saya," tutur Silva seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (20/6/2017).

Saat ini Silva masih menyisakan kontrak bersama City hingga 2019 mendatang. Di usia yang sudah tak muda lagi dirinya menyadari kariernya di Liga Inggris secara perlahan bakal tergeser dengan kemunculan daun muda.

"Saya sangat senang berada di City dan saya ingin melanjutkan karier di sini selama mungkin. Ini jelas tergantung pada kesehatan saya, kualitas saya di lapangan dan jika klub menginginkan saya untuk tinggal saya ingin berada di sana sampai akhir. Tapi Liga Primer adalah liga yang sulit dimainkan, jauh lebih memainkan fisik daripada di suatu tempat seperti La Liga, jadi itu tergantung," kata Silva.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8810 seconds (0.1#10.140)