alexa snippet

Bursa Transfer

Bomber Dortmund dan Bek Juventus Bisa Ikut Revolusi Man City

Bomber Dortmund dan Bek Juventus Bisa Ikut Revolusi Man City
Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) di antara banyak pilihan klub Liga Primer Inggris pada bursa transfer 2017/2018. (Foto/thesun.co.uk)
A+ A-
MANCHESTER - Sudah sejak musim panas 2016, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan. Dan di bursa transfer musim panas 2017, der bomber Borussia Dortmund tersebut lagi-lagi jadi buah bibir.

Menurut Sky Sports dalam diskusi transfer terbarunya pada Selasa (20/6/2017) pagi WIB. Sudah saatnya sang properti panas memutuskan untuk melangkah ke panggung yang lain.

Dari Bundesliga ke Liga Primer Inggris (EPL). Ya, Aubameyang adalah tipe penyerang yang dikagumi dan dicari oleh Josep ‘Pep’ Guardiola, pelatih Manchester City yang sangat memperhatikan situasi masa depan si pemain.

Dengan Sergio ‘Kun’ Aguero kurang maksimal sebagai penyerang sendirian pada musim lalu. Aubameyang amat cocok berdiri di belakangnya sebagai second striker yang tajam dan presisi. Ia juga bisa jadi pelapis sepadan jika Aguero kurang bugar atau cedera, mengingat The Citizens bakal berkompetisi di empat kejuaraan dengan target ambisius.

Pemain internasional Gabon yang ditaksir bernilai 60 juta Poundsterling itu, pada awal bulan ini terus dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Namun Man City bisa saja bergerak cepat setelah menyimpulkan bahwa dia adalah salah satu dari striker berkualitas tinggi yang jumlahnya langka di bursa transfer musim panas 2017.
Dani Alves disebut ingin bereuni dengan Josep Guardiola di Manchester City. (Foto-thesun.co.uk)
Revolusi Man City era Guardiola sekarang dikaitkan lagi dengan pemain veteran yang masih tampil dalam level tinggi. Ia adalah fullback sekaligus winger Juventus, Dani Alves.

Tim Manchester Biru sejauh ini telah melepas tiga fullback yang usianya tak jauh beda dengan Alves, yakni Gael Clichy, Bacary Sagna, serta Pablo Zabaleta, plus satu winger pada diri Jesus Navas.

Dengan baru merekrut satu kiper, Ederson dari Benfica. Lalu satu playmaker, Bernardo Silva dari AS Monaco. Maka stok fullback Man City benar-benar tipis dan jauh dari kata berkualitas.

Karena saat ini hanya tersisa Aleksandar Kolarov (31 tahun) yang larinya kurang cepat. Lalu Pablo Maffeo (19) dan Angelino (20), dua pemain muda Spanyol yang diangkut dari akademi Man City untuk tur pramusim 2017/2018.

The Guardian menulis, Alves telah mengatakan kepada Juventus bahwa dia ingin pergi di tengah ketertarikan dari The Citizens. Bek internasional Brasil itu ingin reuni dengan mantan bosnya di Barcelona (Guardiola).

Atas permintaan ini, agen Alves disebut telah membuat Juventus mewaspadai kepergiannya ke Man City. Karena kalau mau mengangkut Alves, The Citizens mungkin hanya perlu mengeluarkan uang senilai 6-10 juta Euro seturut nilai pasarnya di transfermarkt.
(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top