alexa snippet

Liga 1 2017

Dragan: Pusamania Borneo Kalah Akibat Kesalahan Sendiri

Dragan: Pusamania Borneo Kalah Akibat Kesalahan Sendiri
Pusamania Borneo FC dianggap melakukan banyak kesalahan saat meladeni Persib Bandung yang berujung kekalahan 0-1. Foto/Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Pelatih Pusamania Borneo FC Dragan Djukanovic menyesalkan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar. Menurutnya ini tidak perlu terjadi jika Pesut Etam bermain lebih disiplin di stadion Andi Mattalatta, Senin (19/6/2017).

Harapan Pusamania Borneo FC merusak rekor kandang PSM batal terwujud. Itu semua akibat sepakan penalti Reinaldo Elias da Costa di menit ke-66. Imbasnya, wakil Kalimantan itu masih belum bisa meraih kemenangan di markas lawan.

Selama melakoni tujuh laga tandang di Liga 1 2017, Terens Puhiri dkk dipaksa menelan dua imbang dan empat kalah. Ironisnya pada periode itu, mereka hanya membukukan lima gol dan kemasukan 12 kali. Jelas ini bukan catatan yang ingin dirasakan pelatih awsal Serbia itu.     

Itu sebabnya Dragan kecewa. Apalagi, kekalahan dari PSM terjadi bukan karena tuan rumah tampil lebih baik. Tapi, lantaran pemain Pusamania Borneo banyak melakukan kesalahan mendasar.  "Seperti saat menguasai bola, seharusnya kami bisa memegang lama,” kilahnya.

Hal lain yang jadi perhatian Dragan adalah seringnya Pusamania Borneo melakukan turn over. Itu membuat PSM bisa lebih banyak menguasai bola. “Kesalahan passing buat kami sering kehilangan bola," tutupnya.



(mir)
loading gif
Top