alexa snippet

Liga 1 2017

Cederanya Dua Bomber Jadi Kado Lebaran Persib Bandung

Cederanya Dua Bomber Jadi Kado Lebaran Persib Bandung
Carlton Cole menjadi salah satu penyerang Persib yang mengalami cedera saat meladeni Barito Putera. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Tim medis Persib Bandung mendapat tugas mendesak selama libur Idul Fitri. Mereka harus secepatnya memulihkan cedera dua pemain sebelum Liga 1 2017 berlanjut lagi Juli mendatang.

Kekalahan 0-1 dari Barito Putera pada partai ke-11 Liga 1 di stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6/2017) berujung kerugian ganda. Sebab, dua striker Persib yakni Sergio van Dijk dan Carlton Cole jadi tumbal.

Pada laga tandang itu, Sergio dipercaya jadi starter. Tapi, peran pemain naturalisasi asal Belanda ini hanya berlangsung selama 14 menit. Dia terpaksa ditandu keluar lapangan karena lututnya cedera.

Tugas Sergio lalu digantikan Cole. "Kondisi Sergio (van Dijk) saat latihan memang menunjukkan peningkatan. Tapi, pada H -1 dia merasa agak tidak nyaman di lututnya," ungkap dokter Persib, Raffi Ghani.

Namun, Ghani mengatakan setelah dipantau selama satu hari dan dilakukan pemeriksaaan ulang, diketahui kalau Sergio tidak lagi merasakan apa-apa. “Akhirnya dia dipercaya untuk main. Namun, di lapangan kembali ada masalah," lanjutnya.

Sialnyanya, Cole juga ikut mendapat perawatan. Pemain asal Inggris ini bermasalah dengan paha kirinya dimenit ke-73. Meski demikian, mantan bomber Chelsea itu masih bisa bertanding hingga usai.

Gangguan kesehatan yang menyerang Cole dibenarkan Ghani.  "Selain Sergio, Carlton Cole juga mengalami cedera di paha kirinya. Karena ada gerakan eksplosif. Semoga bukan cedera parah," pungkasnya.

Kabar baiknya, tim medis Persib punya waktu sekitar dua pekan untuk memulihkan Cole dan Sergio. Soalnya, Maung Bandung akan bertanding lagi pada 5 Juli 2017 dengan menjamu PSM Makassar.    

Tapi, khusus Sergio, dia kabarnya akan mudik ke Negeri Kincir Angin dan sekaligus mencari pengobatan terbaik di tanah kelahirannya.



(mir)
loading gif
Top