alexa snippet

Liga 1 2017

Dibuang Pusamania Borneo FC, Reinaldo Sukses Balas Dendam

Dibuang Pusamania Borneo FC, Reinaldo Sukses Balas Dendam
Pusamania Borneo sempat mengontrak Reindaldo Elias selama Piala Presiden 2017. Namun, dia dibuang ke PSM Makassar karena kinerjanya dinilai mengecewakan. Foto/Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Pusamania Borneo FC mungkin akan menyesali keputusannya melepas Reinaldo Elias da Costa ke PSM Makassar. Pasalnya, bomber berpaspor Australia itu jadi hantu ketika bereuni.

Pusamania Borneo FC sempat memakai jasa Reinaldo selama meramaikan Piala Presiden 2017. Namun, kinerja pemain berusia 33 tahun itu dinilai mengecewakan. Soalnya, di ajang pra-musim itu dia hanya mencetak satu gol.

Reinaldo akhirnya batal mendapat kontrak permanen dari Pusamania Borneo FC, dan kemudian bergabung dengan PSM. Ternyata ini jadi keputusan tepat. Di bawah asuhan pelatih Robert Alberts, dia menjelma jadi penyerang berbahaya.

Sudah tujuh gol dilesakan Reinaldo dari 11 pertandingan Liga 1 2017. Salah satu golnya bersarang di gawang Pusamania Borneo, klub yang telah membuangnya. Itu terjadi saat bertemu di stadion Andi Mattalatta, Senin (19/6/2017).

Pada pertandingan itu, Reinaldo sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti di menit ke-66.  Berkat jasanya, PSM bisa mengalahkan Pesut Etam 1-0. Alhasil, Juku Eja kembali memuncaki klasemen sementara.

Ini berarti Reinaldo telah menepati janjinya. Jelang reunian, dia sempat menyatakan ambisinya untuk mengoyak jala Pusamania Borneo. “Saya akan berusaha mencetak gol” ucap pemain kelahiran Brasil itu sebelum laga.    

Kini Reinaldo hanya terpaut dua gol dari marquee player Madura United Peter Odemwingie. Artinya, dia punya kans cukup besar jadi top skorer Liga 1 2017.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top