alexa snippet

Liga 1 2017

Tantan Siap Bayar Kepercayaan Persib Bandung

Tantan Siap Bayar Kepercayaan Persib Bandung
Tantan Dzalikha bepotensi jadi penyerang inti Persib Bandung akibat krisis di lini depan. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Tantan Dzalikha punya kesempatan besar jadi pemain inti Persib Bandung di Liga 1 2017. Pasalnya, tim asuhan Djajang “Djanur” Nurdjaman itu saat ini tidak memiliki striker murni.

Lini depan Persib sedang krisis lantaran Sergio van Dijk mengalami cedera lutut kanan. Bahkan, agar bisa pulih sempurna, pemain naturalisasi itu rencananya akan menjalani pengobatan di Belanda.

Sedangkan Carlton Cole dikabarkan terkena gangguan di paha kirinya akibat gerakan eksplosif kala menghadapi Barito Putera, Minggu (18/6/2017). Pada partai ke-11 Liga 1 2017 di stadion 17 Mei Banjarmasin, itu Persib kalah 0-1.

Kabarnya, Djanur sempat mengutarakan niatnya akan memanfaatkan Tantan dan Shohei Matsunaga di lini depan. Langkah ini bakal diambil sampai Van Dijk serta Cole pulih total dari cederanya.  

Rencana ini disambut hangat Tantan. Pemain berusia 34 tahun itu mengaku siap mengemban tugas yang diberikan pelatih, termasuk jadi penyerang.  Apalagi posisi tersebut bukan hal baru baginya.

Meski posisi aslinya sebagai winger, Tantan tergolong aggresif dan cukup membahayakan bagi bek lawan. "Sebagai pemain pastinya saya harus siap setiap pertandingan. Sebagai pemain profesional, saya juga harus mampu menjawab kepercayaan pelatih," ujarnya.

Tantan tidak keberatan jika ditugaskan sebagai ujung tombak.  Soalnya, dia sudah sangat berhasrat masuk dalam daftar penyumbang gol Persib. Maklum, selama lima kali tampil di Liga 1, pemain asal Lembang itu belum pernah merobek gawang lawan. 

"Sebagai striker ingin juga cetak gol. Tapi, saya tidak mau egois dan enggan selalu berpikir ke arah sana karena yang penting bisa berkontribusi buat tim. Yang pasti jadi makin tertantang saat Persib krisis striker, ingin kasih yang maksimal," pungkas Tantan.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top