alexa snippet

Liga 1 2017

Tak Hanya Kembali Berkuasa, PSM Juga Perpanjang Rekor Kandang

Tak Hanya Kembali Berkuasa, PSM Juga Perpanjang Rekor Kandang
PSM Makassar memperpanjang rekor laga kandang setelah menang atas Borneo FC pada pekan ke-11 Liga 1 2017/Foto/dok
A+ A-
MAKASSAR - PSM Makassar memperpanjang rekor laga kandang setelah menang atas Borneo FC pada pekan ke-11 Liga 1 2017 di Stadion Mattoangin, Senin (19/6/2017). Pasukan Robert Alberts menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Juku Eja dicetak dari titik putih yang dieksekusi Reinaldo Elias da Costa. Hasil ini, membuat tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini mempertegas status jago kandang.

Selama enam laga home, tim Juku Eja terus menekuk tamunya, bahkan beberapa tim unggulan seperti Arema, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, hingga Persipura Jayapura berhasil ditaklukkan kala bertandang ke Makassar. Termasuk Borneo FC yang harus mengakui kemenangan tim tertua di Indonesia ini.

Robert Alberts mengatakan, menjadi nomor 1 di kompetisi tertinggi di Indonesia selama 11 pekan bukan pekerjaan mudah. "Kami juga tegaskan, kalau kmai tak terkalahkan di kandang sejauh ini," katanya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku meski berada di puncak klasemen, dirinya tetap meminta anak asuhnya untuk fokus hingga akhir kompetisi. "Semua tim yang ada di liga ini bisa punya kekuatan yang bisa menghambat dan jadi pesaing musim ini," ungkapnya.

Tim Juku Eja memang berhasil menguasai klasemen hingga pekan ke 11 ini. Bahkan, dari pekan pertama mereka terus berada di pucuk klasemen. Meski laga away mereka tidak begitu maksimal karena menelan dua kekalahan dua imbang dan hanya meraih satu kemenangan.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, untuk berada di posisi saat ini memang sangat tidak mudah. "Tim masih harus bekerja keras untuk lebih maksimal lagi," ungkapnya.



(sha)
loading gif
Top