alexa snippet

Nadal Sosok di Balik Kedatangan Asensio ke Madrid

Nadal Sosok di Balik Kedatangan Asensio ke Madrid
Presiden Madrid Florentino Perez menuturkan jika dirinya memanfaatkan Rafael Nadal sebagai prantara klub dan pihak dari Asensio / Istimewa
A+ A-
MADRID - Setiap klub biasanya punya cara tersendiri untuk mendatangkan pemain yang diinginkan oleh pelatih maupun pemilik klub. Tapi ada hal yang tak biasa ketika Real Madrid mendatangkan Marco Asensio dari Real Mallorca pada 2014.

Presiden Madrid Florentino Perez menuturkan jika dirinya memanfaatkan Rafael Nadal sebagai prantara klub dan pihak dari Asensio. Siapa sangka, spesialis lapangan tanah liat itu mampu melobi paman sang pemain yang saat itu menjabat sebagai direktur olahraga Mallorca.

Proses pembelian Asensio pun berjalan lancar. Pemain tersebut akhirnya sepakat dengan nilai transfer 3,9 juta euro pada 2014 lalu.

"Saya masih ingat saat itu saya menghubungi Nadal dan memintanya untuk berbicara dengan pamannya Miguel Angel yang menjabat sebagai direktur olahraga Mallorca. Saya memberi tahu Nadal untuk mengatakan kepadanya bahwa kami ingin membelikannya Asensio," kenang Perez seperti dikutip dari Onda Cero, Rabu (21/6/2017).

"Nadal bekerja dengan baik dan kami menutup kesepakatan dengan cepat," kata Perez.

Asensio saat ini tengah terpilih masuk skuat tim nasional Spanyol U-21 untuk mengikuti Kejuaraan Eropa U-21. Pada laga pembuka, pemain berusia 21 tahun itu mencetak hat-trick saat tim Matador menghajar Makedonia dengan skor 5-0.



(sha)
loading gif
Top