Sebelum Tinggalkan Persib Bandung, Ini Persiapan Gian Zola

Jum'at, 23 Juni 2017 - 15:54 WIB
Sebelum Tinggalkan Persib Bandung, Ini Persiapan Gian Zola
Sebelum Tinggalkan Persib Bandung, Ini Persiapan Gian Zola
A A A
BANDUNG - Meski kompetisi Liga 1 2017 sedang rehat menyambut Idul Fitri, Gian Zola Nasrulloh Nugraha belum bisa bersantai. Gelandang Persib Bandung berusia 18 tahun itu tetap melakukan latihan fisik karena dipanggil lagi Timnas Indonesia U-22.

PSSI sudah memilih 26 pemain muda yang akan mengikuti pemusatan latihan di Bali mulai 30 Juni - 10 Juli 2017. Dari daftar tersebut, terdapat dua wakil Persib, yakni Zola serta Febri Haryadi.

Zola kembali dipanggil oleh pelatih Luis Milla dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Asia U-23, 19-23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand, serta SEA Games di Malaysia 19-31 Agustus nanti.

Zola mengaku tidak bisa menyiapkan banyak hal sebelum kembali bergabung bersama Timnas Indonesia U-22. Beruntung pemain berpostur 165 cm itu dibantu pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya untuk menjaga kebugarannya.

"Kesiapan menjaga fisik agar tidak ngedrop dan tidak sakit. Alhamdulillah Pak Yaya (Sunarya) membantu dengan memberi program (latihan). Jadi lebih mudah," kata jebolan akademi Persib Bandung itu.

Zola hanya berharap Persib bisa meraih lagi kemenangan saat Liga 1 dilanjutkan. Terlebih lawan berikutnya adalah PSM Makassar yang akan bertandang ke stadion Gelora Bandung Lutan Api, Rabu (5/7/2017).

Persib butuh hasil positif agar keluar dari keterpurukan. Soalnya, sebelum libur Lebaran, Maung Bandung dihabisi Barito Putera 0-1. Imbasnya, tim asuhan Djajang “Djanur” Nurdjaman itu anjlok ke posisi 12.

"Sedih juga tidak bisa memperkuat Persib melawan (PSM) Makassar, serta Madura (United). Tapi, ini panggilan Timnas juga. Saya hanya bisa doakan semoga Persib meraih hasil terbaik," pungkas Zola.

Bersama Febri, Zola dipastikan absen melawan PSM pada partai ke-12 Liga 1. Keduanya juga diperkirakan masih belum bisa membela Persib sampai laga kontra Madura United.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1220 seconds (0.1#10.140)