Jika Diizinkan FIFA, Munir Bela Maroko

Jum'at, 23 Juni 2017 - 19:31 WIB
Jika Diizinkan FIFA, Munir Bela Maroko
Jika Diizinkan FIFA, Munir Bela Maroko
A A A
BARCELONA - Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) dikabarkan mengizinkan Munir El Haddadi bermain untuk tim nasional (timnas) Maroko. Sebelumnya, penyerang muda Barcelona yang dipinjamkan ke Valencia itu membela timnas Spanyol.

Menurut pernyataan sumber FIFA yang dikutip Harian Maroko Le Matin, Komisi Statuta FIFA membuat keputusan pada tanggal 7 Juni, namun hasilnya baru diketahui pekan ini di Maroko. Kabar itu pun langsung merebak ke seluruh negara Afrika utara, menggembirakan fans Atlas Lions -julukan timnas Maroko- yang membutuhkan suport untuk mengatrol tim yang saat ini bertengger diperingkat 3 penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia 2018.

Menurut AS, pemain depan El Escorial, Madrid, 1 September 1995, itu akan melakoni laga pertama bersama timnas senior Maroko pada kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Mali di Marrakesh, 28 Agustus mendatang.

Namun, menurut laporan ESPN, FIFA sejatinya belum memberi izin Munir. Kabar itu membantah kabar bahwa Federasi Sepak Bola Maroko (MFF) telah berhasil mendapat izin FIFA menggunakan tenaga Munir, Jumat (23/6/2017). FIFA mengatakan bahwa mereka "belum dihubungi terkait dengan pemain Munir El Haddadi dan MFF" dan merujuk pada Pasal 5 sampai 8 Peraturan FIFA yang Mengatur Penerapan Statuta tersebut.

Munir lahir dari orang tua yang berdarah Maroko di El Escorial, di pinggiran kota Madrid. Dia telah membawa bendera Spanyol di timnas Spanyol U-19 (tampil empat kali dengan enam gol) , U-21 (16 tampil, 10 gol), dan senior. Di timnas senior, debut Munir terjadi di kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Makedonia di Ciutat de Valencia pada 8 September 2014.

Munir, yang menghabiskan musim lalu dipinjamkan ke Valencia, tidak dipanggil Pelatih Albert Celades dalam daftar pemain timnas U-21 yang tampil di Piala Eropa U-21.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1288 seconds (0.1#10.140)