Bintang yang Akan Mendominasi Transfer Musim Panas 2017 (Bagian II-Habis)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 07:01 WIB
Bintang yang Akan Mendominasi Transfer Musim Panas 2017 (Bagian II-Habis)
Bintang yang Akan Mendominasi Transfer Musim Panas 2017 (Bagian II-Habis)
A A A
LONDON - Klub-klub Eropa siap membangun kekuatan baru di bursa transfer musim panas 2017 yang resmi dibuka 1 Juli mendatang. Direktur sepak bola dan tim pemantau bakat mendapat tugas memburu pemain anyar yang akan menjadi bagian di kompetisi 2017/2018.

Sejumlah bintang pun masuk dalam daftar bidikan. Cristiano Ronaldo, James Rodriguez menjadi bahan spekulasi media mengenai masa depannya. Ronaldo sempat mengatakan akan hengkang dari Real Madrid lantaran tersangkut kasus pajak, sedangkan James ingin mencari klub anyar karena tak masuk skema Pelatih Zinedine Zidane.

Berikut bintang yang digadang-gadang akan berganti kostum pada musim 2017/2018. (1 euro = Rp 14.869)

1. Cristiano Ronaldo

Pekan lalu Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait masa depannya di Real Madrid. Pemain terbaik dunia itu tidak ingin lagi bermain di La Liga Spanyol. Ronaldo mengucapkan itu setelah dirinya diduga melakukan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro (Rp218,8 miliar).

Nah, setelah itu sejumlah spekulasi berkembang. Ada yang mengaitkan CR7 dengan Manchester United, Paris Saint-Germain, LA Galaxy, hingga klub Liga China. Bahkan kabar terakhir, klub China ada yang berani menawar hingga Rp4,2 triliun.
Klub tujuan: Manchester United, Paris Saint-Germain, La Galaxy, klub Liga China
Biaya transfer: 150-200 juta euro

2. James Rodriguez

Tiba di Madrid sebagai bintang Piala Dunia 2014. Tapi, karier James akan berakhir. Pemain asal Kolombia memiliki musim pertama yang fantastis di Madrid tapi tidak nyaman dengan sistem permainan yang disusung Pelatih Zinedine Zidane. Namun, James Rodriguez tetap menjadi pemain yang disegani. Pemain berusia 25 tahun itu mendapat perhatian dari Manchester United atau Inter Milan.
Klub tujuan: Inter, Chelsea, Manchester United
Biaya transfer: 60-70 juta euro

3. Diego Costa

Hubungan Costa dengan Pelatih Chelsea Antonio Conte sudah tak harmonis lagi. Bahkan Costa membocorkan SMS yang dilayangkan Conte ke dirinya. Dalam pesannya, Conte bicara terus terang itu bahwa striker Spanyol itu tidak masuk dalam rencana timnya musim depan. (Baca Juga: Pesan Singkat Bocor, Conte Blak-blakan Usir Diego Costa).
Sempat dikaitkan dengan klub China, Costa akhirnya berhasrat kembali ke Atletico Madrid. Namun, karena Atletico terkena sanksi larangan transfer, langkahnya kembali ke klub lamanya itu menjadi sulit.
Klub tujuan: Atletico Madrid, Tianjin Quanjian
Biaya transfer: 100-130 juta euro

4. Riyad Mahrez:

Playmaker asal Aljazair peraih PFA Player of the Year ini sudah menjelaskan niatnya meninggalkan Leicester City. Beberapa tim tetap tertarik merekrutnya, termasuk Arsenal. Klub Ligue 1 mengatakan Mahrez merupakan pilihan sempurna untuk menggantikan Bernardo Silva yang hengkang. Namun, Leicester membanderol 50 juta euro yang membuat klub tersebut sulit menerimanya.
Klub tujuan: Arsenal, Monaco, Tottenham Hotspur
Biaya transfer: 40 juta euro

5. Philippe Coutinho

Liverpool kembali ke Liga Champions, yang berarti mereka tidak ingin menjual pemain terbaiknya. Tapi, Barcelona yang menginginkan servisnya jarang gagal mendapatkan pemain incarannya. Upaya Liverpool menandatangani Mohamed Salah meningkatkan kecurigaan bahwa Coutinho bisa segera pergi.
Klub tujuan: Barcelona
Biaya transfer: 80-100 juta euro
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8693 seconds (0.1#10.140)