9 Buah Iblis Zoan Mistis Terkuat di One Piece Sejauh Ini

Selasa, 03 Oktober 2023 - 21:21 WIB
loading...
9 Buah Iblis Zoan Mistis Terkuat di One Piece Sejauh Ini
Buah Iblis Zoan Mistis adalah Buah Iblis paling langka di One Piece. Sampai sekarang, baru ada 9 buah tipe ini yang dikenal dan sebagian diketahui sangat kuat. (Foto: Bstation)
A A A
Buah Iblis Zoan punya sejumlah jenis di One Piece . Tapi, jenis Mistis adalah yang paling langka. Sejauh ini, baru 9 Buah Iblis Zoan Mistis yang dikenal di semesta serial itu. Dari 9 itu, beberapa di antaranya sudah terbukti menjadi yang terkuat.

Buah Iblis Zoan Mistis bahkan lebih langka ketimbang Logia. Buah ini mengubah pemakannya menjadi makhluk mistis, yang mana sangat kuat. Dengan kekuatan buah ini, para pemakannya pun dengan mudah masuk sebagai karakter paling kuat di semesta One Piece.

Dengan terus berkembangnya One Piece, tidak menutup kemugkinan kalau ada Buah Iblis Zoan Mistis yang akan muncul. Terlebih, satu Buah Iblis yang selama ini dikenal sebagai tipe Paramecia ternyata adalah Zoan Mistis. Pemerintah Dunia menyembunyikan fakta ini dari publik. Apa saja Buah Iblis Zoan Mistis terkuat di One Piece? Simak ulasannya berikut!



9. Hito Hito no Mi, Model: Onyudo

9 Buah Iblis Zoan Mistis Terkuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: SportsKeeda

Hito Hito no Mi, Model: Onyudo punya keuatan untuk mengubah penggunanya menjadi onyudo. Onyudo adalah yokai mirip manusia mistis yang berbentuk seperti biarawan setinggi empat meter. Karena buah ini adalah bagian dari serial Hito Hito no Mi, maka buah ini memberikan kecerdasan manusia bagi pemakannya yang non-manusia dan kapasitas berkomunikasi dengan bahasa manusia.

Buah ini dimakan Onimaru, seekor rubah yang mengambil identitas Gyukimaru dalam bentuk manusianya. Bentuk onyudo Onimaru sangatlah kuat. Dia bahkan bisa menandingi kekuatan fisik dan kegesitan salah satu pendekar pedang terkuat, Rorona Zoro. Buah ini belum menunjukkan kemampuan mistis lain selain perubahan bentuk pengunanya.

8. Uma Uma no Mi, Model: Pegasus

9 Buah Iblis Zoan Mistis Terkuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: Reddit

Uma Uma no Mi, Model: Pegasus dimakan Stronger, kuda peliharaan Doc Q. Seperti namanya, Buah Iblis ini memberikan kekuatan penggunanya berubah menjadi Pegasus, mau utuh atau hybrid. Karena Stronger adalah seekor kuda, dia tidak mengalami banyak perubahan. Buah ini memberikan kekuatan dan daya tahan besar bagi Stronger.

Kemampuan terbesarnya adalah kekuatan terbang baginya dan Doc Q. Buah Iblis ini juga punya kekuatan khusus, tapi belum terlihat di serial itu. Stronger bisa punya sayap karena buah itu, tapi dia tidak terlalu terlibat banyak dalam pertarungan. Makanya, buah ini tidak tampil sebaik yang lainnya.

7. Inu Inu No Mi, Model: Kyuubi no Kitsune

9 Buah Iblis Zoan Mistis Terkuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: YouTube

Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi no Kitsune mengubah penggunanya menjadi kitsune mistis, rubah dengan sembilan ekor yang sangat besar. Buah itu juga membuat penggunanya bisa berubah bentuk menjadi siapa saja, termasuk baju dan suaranya. Buah ini dimakan Catarina Devon, kapten Kapal Keenam Perompak Blackbeard dan satu dari 10 Kapten 10 Titanic.

Catarina adalah perompak cewek paling berbahaya yang dipenjara di Impel Down di sepanjang era perompak. Blackbeard membebaskannya di peristiwa Perang Marineford. Dia adalah satu dari empat orang yang memenangkan pertarungan besar di antara narapidana Level 6 di Impel Down.

6. Hebi Hebi no Mi, Model: Yamata no Orochi

9 Buah Iblis Zoan Mistis Terkuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: FandomWire

Hebi Hebi no Mi, Model: Yamata no Orochi membuat penggunanya bisa berubah menjadi bentuk hybrid dan utuh Yamata no Orochi, ular atau naga mitos berkepala delapan. Penggunanya bisa menyerang ke berbagai arah sekaligus berkat kepalanya yang banyak dan lehernya yang panjang. Buah itu dimakan Kurozumi Orochi.

Selain dari jangkauannya yang panjang, daya tahan, dan kekuatannya yang ditingkatkan, yang membuat buah ini berbahaya adalah karena buah itu membuat penggunanya sangat sulit dibunuh. Ini karena mereka bisa bertahan dari berbagai pemenggalan seperti terlihat ketika Orochi selamat meski tujuh kepalanya dipenggal. Ular itu juga punya rahang yang sangat kuat karena bisa mengangkat orang dewasa dengan mulutnya.

5. Inu Inu no Mi, Model: Okuchi no Makami

9 Buah Iblis Zoan Mistis Terkuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: SportsKeeda Wiki

Inu Inu no Mi, Model: Okuchi no Makami membuat orang bisa berubah menjadi bentuk dewa serigala baik secara utuh atau hybrid. Kaido menyebut serigala itu sebagai Dewa Penjaga Wano dan berusaha keras untuk mendapatkan buah itu. Tapi, buah itu malah dimakan anaknya, Yamato, yang kelaparan.

Karena ini adalah tipe Zoan karnivora, buah itu memberikan peningkatan kekuatan dan insting predator kepada pemakannya. Penggunanya juga bisa membangkitkan dingin dan es yang berasal dari mulut mereka dan cukup kuat untuk mengkonter Napas Bolo Kaido. Sayangnya, buah ini masih berada di bawah Uo Uno no Mi, Model: Seiryu-nya Kaido.

4. Tori Tori no Mi, Model: Phoenix

9 Buah Iblis Zoan Mistis Terkuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: Amino Apps
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)