Ini Bekal Timnas Indonesia U-16 Sebelum Berangkat ke Thailand

Jum'at, 30 Juni 2017 - 12:53 WIB
Ini Bekal Timnas Indonesia U-16 Sebelum Berangkat ke Thailand
Ini Bekal Timnas Indonesia U-16 Sebelum Berangkat ke Thailand
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-16 bakal melakukan persiapan terakhir sebelum berangkat mengikuti turnamen Piala AFF U-15 yang digelar mulai tanggal 9–22 Juli 2017, di Chonburi, Thailand. Skuat didikan Fachry Husaini tersebut rencananya akan melakoni dua uji coba sekaligus dalam satu hari.

Uji coba tersebut diadakan di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, 4 Juli 2017. Persija Jakarta U-16 dan Bina Mutiara nantinya akan menjadi lawan mereka.

"Kami akan melakukan uji coba satu kali saja sebelum ke Thailand. Satu hari tapi langsung dengan dua pertandingan melawan Persija usia muda (U-16) dan Bina Mutiara," ucap Fachry.

"Uji coba kami tersebut akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, masing-masing pertandingan durasinya 2x40 menit. Bertepatan juga karena kami berlatih selama itu," tambahnya.

Di Piala AFF U-15, Indonesia ada di grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Fachry menjelaskan bahwa saat ini skuatnya sudah diberikan menu latihan khusus.

"Ya, mereka saya persiapkan kembali di latihan usai libur lebaran kemarin. Artinya, latihan-latihan fisik sudah mulai dikurangi dengan memasukkan banyak menu latihan taktik menuju pertandingan. Ada penurunan kebugaran pemain, tapi itu tidak masalah, pemain bisa mengatasinya," jelas Fachry.

Selain Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 juga mempersiapkan diri untuk mengikuti agenda lainnya. Ke depannya, Garuda Muda bakal tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-16 2018.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7902 seconds (0.1#10.140)