Donnarumma Bawa Kabar Baik untuk Pendukung AC Milan

Selasa, 04 Juli 2017 - 16:33 WIB
Donnarumma Bawa Kabar Baik untuk Pendukung AC Milan
Donnarumma Bawa Kabar Baik untuk Pendukung AC Milan
A A A
MILAN - Hubungan antara AC Milan dan Gianluigi Donnarumma yang sempat tegang beberapa waktu lalu kini mulai melunak. Menurut laporan Sky Sport Italia, Milan dan Donnarumma sudah mencapai kesepakatan soal kontrak baru.

Sebelumnya kiper 18 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya yang akan usai pada 30 Juni 2018. Situasi tersebut memancing amarah suporter Milan. Sebagai bentuk kekecewaan, Donnarumma dilempari uang palsu saat menjaga gawang Timnas Italia U-21. Hal itu menjadi ejekan karena Donnarumma dianggap lebih memilih uang ketimbang mengedepankan loyalitas.

Hubungan kedua pihak kian memanas saat agen sang pemain, Mino Railoa mengungkapkan borok manajemen Milan. Ia menyebut kliennya sering mendapat ancaman dan karena itu Donnarumma dibujuk agar segera pindah ke pangkuan klub lain.

Juventus, Real Madrid dan Manchester United coba memanfaatkan momen ini. Kabarnya ketiga klub tersebut akan berlomba di bursa transfer musim panas 2017.

Namun Donnarumma kabarnya setuju dengan tawaran kontrak baru yang diajukan I Rossoneri. Manajemen tim sudah menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji senilai 6 juta euro per musim atau setara Rp91 miliar. Jika sudah resmi, Donnarumma akan menjadi pemain dengan gaji terbesar ketiga di Italia.

Hal ini tentunya berpengaruh pada nilai jual sang pemain. Dalam kesepakatan tersebut dijelaskan bahwa harga Donnarumma bisa menyentuh 100 juta euro jika Milan finis di zona Liga Champions pada akhir musim 2017/2018. Tapi jika gagal, nilai jual Donnarumma hanya mencapai 50 juta euro dan ini berlaku untuk seluruh tim dari dalam serta luar Italia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)