Borneo FC Terus Merajut Kemenangan Kandang

Selasa, 04 Juli 2017 - 17:52 WIB
Borneo FC Terus Merajut Kemenangan Kandang
Borneo FC Terus Merajut Kemenangan Kandang
A A A
SAMARINDA - Stadion Segiri di Kota Samarinda masih angker untuk tim tamu. Di Liga 1 2017 belum pernah ada klub luar yang menang di stadion berkapasitas 25 ribu tempat duduk tersebut.

Selasa (4/7/2017) Madura United FC (MU) membuktikan hal itu. Tim yang dipenuhi pemain bintang tersebut keok di hadapan sang tuan rumah, Borneo FC.

Keunggulan Pesut Etam sudah dimulai menit kelima. Flavio Beck Junior berhasil menaklukkan Hery Prasetyo yang dipercaya mengawal gawang Laskar Sape Kerap.

Gelandang kebangsaan Brasil itu bahkan sukses mencetak gol kedua di menit 45. Kali ini bola bersarang lewat tendangan penalti. Hukuman penalti tersebut diberikan wasit sebab ada pelanggaran terhadap Terens Puhiri di area kotak terlarang.

Dalam laga ini MU bukannya tanpa peluang. Di babak pertama mereka coba menggebrak melalui trio strikernya, Bayu Gatra, Greg Nwokolo dan Boubacar Sanogo. Bahkan demi meningkatkan serangan, MU memainkan Peter Odemwingie di menit 56. Tapi strategi itu tidak membuahkan hasil positif. Hingga laga berakhir, MU tetap gagal mencetak gol.

Di lain pihak, Borneo justru dapat menambah keunggulan pada menit 78. Shane Smeltz yang baru saja kembali usai memperkuat Timnas Selandia Baru di ajang Piala Konfederasi sukses mengubah skor jadi 3-0. Kedudukan itu bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Borneo naik ke posisi sembilan klasemen sementara. Mereka memiliki 17 poin, masih tertinggal lima angka dari MU yang terpaku di urutan kedua.

Susunan pemain
Birneo FC:
Nadeo Arga Winata, Leonard Tupamahu, Matheus Henrique, Yamashita Kunihiro, Diego Michiels (Sultan Samma 56'), Terens Puhiri, Dody Alfayed (Ponaryo Astaman 60'), Flavio Beck Junior, Abdul Rahman, Lerby Eliandry, Shane Smeltz (Riswan Yusman 80').

Madura United FC: Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Munhar, Fabiano Beltrame, Rendy Siregar (Engelberd Sani 75'), Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Guntur Ariyadi (Peter Odemwingie 56'), Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Boubacar Sanogo (Fandi Eko Utomo 69').
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7066 seconds (0.1#10.140)