Ditemani Belahan Jiwa, Bek Real Madrid Resmi Pindah Klub

Rabu, 05 Juli 2017 - 10:38 WIB
Ditemani Belahan Jiwa, Bek Real Madrid Resmi Pindah Klub
Ditemani Belahan Jiwa, Bek Real Madrid Resmi Pindah Klub
A A A
ISTANBUL - Mengakhiri masa kerja penuh drama selama satu dekade di klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain internasional Portugal, Pepe, akhirnya memutuskan bergabung dengan klub Turki, Besiktas.

Ya, bek 34 tahun kelahiran Brasil ini bergabung ke Real dari FC Porto pada 2007 dengan nilai transfer 30 juta euro. Pria bernama lengkap Kepler Laveran Lima Ferreira itu langsung memenangkan gelar Liga Spanyol pada musim pertamanya.
Pepe didampingi belahan jiwanya Ana Sofia dalam penerbangan dari Lisbon menuju Istanbul. (Foto-dailymail.co.uk)
Pepe didampingi belahan jiwanya Ana Sofia dalam penerbangan dari Lisbon menuju Istanbul. (Foto/dailymail.co.uk)

Dilaporkan oleh Reuters setelah kontraknya dengan Real habis pada bulan lalu, usai mengabdi selama 10 tahun. Menurut sejumlah laporan di media Turki, Pepe akan meneken kontrak dua tahun dengan Besiktas.

Bek sentral bertinggi badan 188 cm itu akhirnya meninggalkan Real setelah memenangi tiga gelar Liga Spanyol, dua trofi Copa del Rey, dan disusul tiga kesuksesan di Liga Champions, meski ia absen pada final tahun ini saat timnya mengalahkan Juventus karena cedera.

Nama Pepe menjadi populer pada musim keduanya di Spanyol karena ia menendang pemain Getafe Javier Casquero setelah melanggarnya. Ia juga meninju Juan Albin pada April 2009, yang membuatnya mendapat skorsing 10 pertandingan, dan belakangan ia mengatakan bahwa dirinya lepas kendali pada saat itu.

Ia empat kali diusir keluar lapangan saat berseragam Real, termasuk kartu merah karena melanggar pemain Barcelona, Dani Alves, pada semifinal leg pertama Liga Champions 2011. Namun Pepe akan dikenang oleh para Madridista (sebutan penggemar Real Madrid) untuk penampilan penuh semangatnya dan kemitraan yang konsisten dengan Sergio Ramos di sentral pertahanan.
Pepe saat beraksi buat timnas Portugal. (Foto-dailymail.co.uk)
Perlu diketahui pula, kalau Pepe telah mencatatkan 86 penampilan untuk timnas Portugal. Ia menjadi Pemain Terbaik pada final Piala Eropa 2016 ketika mereka menang atas Prancis.

Di perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi 2017, Pepe mencetak gol penyama kedudukan pada masa tambahan waktu pada pertandingan melawan Meksiko. Akibat golnya, membuat pertandingan diteruskan dengan perpanjangan waktu yang dimenangi sang juara Eropa dengan skor 2-1.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3882 seconds (0.1#10.140)