Insigne Pecahkan Rekor, Maradona Janji Beri Nomor 10

Rabu, 05 Juli 2017 - 13:39 WIB
Insigne Pecahkan Rekor, Maradona Janji Beri Nomor 10
Insigne Pecahkan Rekor, Maradona Janji Beri Nomor 10
A A A
NAPLES - Pemain depan Napoli, Lorenzo Insigne mendapatkan tantangan dari legenda hidup klub dan Argentina, Diego Armando Maradona. Insigne ditantang untuk mengalahkan rekor gol yang telah diukir Maradona selama membela Napoli pada musim 1984-1991.

Selama berkostum tim Liga Italia Serie A tersebut, Maradona tercatat telah membukukan 115 gol dari 259 penampilan, dan membawa klubnya meraih dua scudetto (1986/1987 dan 1989/1990). Karena besarnya jasa sang legenda, Napoli sejak tahun 2000 mempensiunkan jersey nomor 10 yang identik dengan Maradona.

Insigne, yang saat ini menjelma menjadi bintang Napoli, akan diberi hadiah istimewa oleh Maradona jika mampu mematahkan rekor golnya. Dengan berkelakar, Maradona akan mengizinkan penyerang 26 tahun itu untuk mengenakan nomor punggung 10.

"Jika dia mencetak lebih banyak gol daripada saya, maka dia bisa memakainya," canda Maradona dalam sebuah konferensi pers untuk menerima warga kehormatan di Naples, seperti dilansir Soccer Way.

"Saya berharap ini bisa menjadi musim yang tepat untuk scudetto, karena mereka memiliki pengalaman yang tepat sekarang untuk tidak membuang poin di mana mereka melakukannya di saat terakhir. Jika mereka tidak melakukannya, kami pasti sudah menjadi juara," kata mantan striker berusia 56 tahun.

Dengan memiliki penggawa yang bagus, seperti Maurizio Sarri, Pepe Reina, Insigne, Dries Mertens dan yang lainnya, Maradona merasa sekarang merupakan saat yang tepat untuk merebut scudetto lagi. "Mereka bisa membuktikan bahwa Napoli bisa memenangkan Scudetto," ujarnya.

Selain Insigne, pemain lain yang berpotensi memecahkan rekor gol Maradona adalah Marek Hamsik. Pemain asal Slovakia itu tercatat telah menorehkan 113 gol dari 452 pertandingan bersama Napoli. Maradona pun berharap Hamsik bisa mengalahkan rekor golnya tersebut.

"Saya harap dia mencetak banyak gol dan membantu Napoli untuk menang, jadi saya bisa mengirim ucapan selamat," tutup dia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3400 seconds (0.1#10.140)