Aji: Arema Jangan Lihat Peringkat Sriwijaya di Klasemen

Kamis, 06 Juli 2017 - 16:00 WIB
Aji: Arema Jangan Lihat Peringkat Sriwijaya di Klasemen
Aji: Arema Jangan Lihat Peringkat Sriwijaya di Klasemen
A A A
MALANG - Aji Santoso menolak meremehkan Sriwijaya FC yang akan meladeni Arema di stadion Kanjuruhan, Jumat (7/7/2017). Pelatih asal Malang itu menilai posisi di klasemen sementara Liga 1 tidak bisa dijadikan gambaran tingkat kekuatan tim tamu.

Prestasi Arema dan Sriwijaya FC cukup berbeda. Singo Edan saat ini menghuni posisi enam dengan torehan 19 angka. Wakil Jawa Timur itu telah membukukan lima kemenangan, empat imbang dan tiga kalah.

Sedangkan Sriwijaya FC terdampar di urutan 15 lantaran baru meraih 14 angka. Laskar Wong Kito sejauh ini mencatat empat menang, dua imbang dan lima kalah. Itu termasuk saat ditaklukan Persija Jakarta 0-1.

Namun, Aji tidak menganggap semua itu. Dia tidak ingin Arema tertipu saat menjamu Sriwijaya FC pada partai ke-13, Liga 1. "Di klasemen sementara mereka memang di posisi bawah. Tapi, kami tidak melihat kondisi lawan sedang buruk atau bagus," ucapnya.

Aji ingin Arema meraih angka penuh karena tampil di depan publik sendiri. Agar misi itu terpenuhi, pelatih berusia 47 tahun tersebut meminta skuatnya tetap fokus dan tidak meremehkan Sriwijaya FC meski saat ini terancam masuk zona merah.

Menurut Aji, sejak bersua di Piala Presiden 2017, kekuatan Sriwijaya FC sudah banyak berubah. Hal ini tidak lepas dari perubahan komposisi pemain dan pelatih kepala utusan Sumatera Selatan itu.

"Kami tidak bisa menilai kekuatan mereka hanya dari laga yang sudah dijalani. Bisa jadi saat ini Sriwijaya FC sudah mengalami perubahan. Ini yang saya tekankan pada pemain agar tidak meremehkan lawan. Saya ingin anak-anak tetap fokus," pungkas Aji.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2542 seconds (0.1#10.140)