Mensesneg Ungkap Syahrul Yasin Limpo Minta Bertemu Jokowi Besok

Kamis, 05 Oktober 2023 - 18:56 WIB
loading...
Mensesneg Ungkap Syahrul Yasin Limpo Minta Bertemu Jokowi Besok
Mensesneg Pratikno memberikan keterangan kepada media usai menerima kunjungan Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kemensetneg, Kamis (5/10/2023) sore. FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengungkapkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meminta waktu bertemu dengan Presiden Jokowi, Jumat (6/10/2023) besok. Sebelumnya, Syahrul mengajukan surat pengunduran diri sebagai Mentan melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Pratikno menjelaskan, Syahrul Yasin Limpo meminta waktu bertemu dengan Presiden Jokowi besok karena belum ada persiapan. Syahrul baru mendarat di Indonesia pada Rabu (4/10/2023) malam dan pagi hari hingga siang tadi melakukan serangkaian agenda termasuk pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

"Karena itu beliau minta waktu rencananya besok akan menghadap Pak presiden. Memohon waktu kepada Pak Presiden menghadap besok," kata Pratikno di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Kamis (5/10/2023).



Terkait waktu pertemuan, Pratikno belum bisa memastikannya. Dia akan mengecek jadwal kegiatan Presiden Jokowi esok hari terlebih dahulu.

"Belum tahu, belum tahu. Kan kita harus cek jadwalnya Pak Presiden," katanya.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo menyambangi Kemensetneg, Kamis (15/10/2023). Berdasarkan pantauan, Syahrul Yasin Limpo, tiba sekitar pukul 17.20 WIB menggunakan mobil Alphard berwarna hitam dengan nomor polisi B 1298 RFV. Syahrul keluar dari Gedung Kemensetneg sekitar pukul 17.51 WIB.

Dirinya mengaku menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Mentan kepada Presiden Jokowi melalui Kemensetneg.



"Datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensesneg untuk menyampaikan usul dan pengusulan surat pengunduran diri saya sebagai menteri," kata Syahrul di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Kamis (5/10/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)