Mertesacker Akan Tangani Arsenal

Jum'at, 07 Juli 2017 - 23:07 WIB
Mertesacker Akan Tangani Arsenal
Mertesacker Akan Tangani Arsenal
A A A
LONDON - Per Mertesacker buka suara terkait rencana pensiun. Bek jangkung asal Jerman itu bakal menutup kariernya sebagai pemain pada akhir musim 2017/2018.

Setelahnya Mertesacker akan menangani tim junior Arsenal. Pemain 32 tahun itu mengaku antusias dengan pekerjaan baru yang bakal dijalaninya.

"Ini merupakan awal dari babak baru. Saya senang bisa tetap menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal," ungkap Mertesacker.

"Musim ini saya akan tetap fokus sepenuhnya pada pekerjaan di skuat utama. Setelah itu saya menanti tantangan menarik untuk mencetak pemain muda yang hebat agar bisa bermain di tim utama Arsenal," tuturnya yang dikutip dari situs klub.

Keputusan ini disambut hangat oleh Arsene Wenger. Pelatih Arsenal itu yakin Mertesacker bisa mendidik pemain-pemain muda di kubu Meriam London.

"Dia punya karakter luar biasa. Dia contoh yang bagus untuk pemain muda. Dia pemikir yang mendalam soal permainan. Dia berkomitmen untuk membantu pemain memenuhi potensi mereka. Dia akan menjadi sosok inspirasional untuk semua orang terutama mereka yang berhbungan dengan akademi Arsenal," sebut Wenger.

Mertesacker mendarat di Arsenal pada musim panas 2011 lalu. Saat itu Wenger memboyongnya dari klub Jerman, Werder Bremen. Sang pemain sempat dipercaya sebagai kapten tim. Namun seiring kondisi fisiknya yang kian menurun, Mertesacker cuma dijadikan cadangan dalam beberapa tahun terakhir. Sepanjang musim lalu, ia kalah saing dengan Laurent Koscielny, Skhodran Mustafi dan Gabriel Paulista.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)