Valencia Selamatkan Neto dari Bayang-bayang Buffon

Sabtu, 08 Juli 2017 - 15:50 WIB
Valencia Selamatkan Neto dari Bayang-bayang Buffon
Valencia Selamatkan Neto dari Bayang-bayang Buffon
A A A
VALENCIA - Kiper asal Brasil, Norberto Murara Neto akhirnya bisa terlepas dari bayang-bayang Gianluigi Buffon. Sejak dua musim terakhir sang pemain terus dijadikan pelapis Buffon di skuat utama Juventus.

Karier Neto telah diselamatkan oleh Valencia. Klub berjuluk Kelelawar Mestalla itu menebusnya dari Juventus dengan biaya 7 juta euro atau setara Rp106 miliar.

"Neto pemain yang penuh komitmen. Dia benar-benar antusias untuk menjadi pemain Valencia. Dia melakukan berbagai cara agar bisa bergabung dengan kami. Terlepas dari kualitas, kami menginginkan tingkat komitmen yang tinggi sebab itu yang diperlukan agar bisa bersinar di lapangan. Saya senang Neto menunjukkan komitmennya pada klub ini," ujar CEO Valencia, Mateu Alemany.

Dalam dua musim terakhir, Neto cuma 22 kali mengawal gawang Juventus. Kini ia telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan Valencia.



"Ucapan terima kasih saya berikan untuk semua orang yang sudah membantu hingga akhirnya saya tiba di sini. Valencia tertarik dengan bakat saya dan saya langsung punya keinginan untuk melakukan berbagai hal dalam proyek mereka," ucap Neto yang dilansir situs resmi klub.

"Saya benar-benar siap melakukan segala hal dan membawa Valencia kembali ke tempat yang semestinya. Valencia punya sejarah besar dan saya ingin menjadi bagian di dalamnya," lanjut kiper 27 tahun tersebut.

Hadirnya Neto mengancam posisi Diego Alves, kiper utama Valencia di beberapa musim terakhir. Menurut sejumlah laporan media massa Spanyol, Diego Alves akan dijual ke AS Roma yang sedang mencari pengganti Wojciech Szczesny.

Untuk menggantikan Neto, Juventus kabarnya ingin menampung Szczesny. Kini jawara Liga Italia Serie A tersebut sedang bernegosiasi dengan Arsenal selaku pemilik sah sang pemain.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)