Diincar Facebook, Spurs: Tidak Ada Pengambilalihan Klub!

Senin, 10 Juli 2017 - 15:35 WIB
Diincar Facebook, Spurs: Tidak Ada Pengambilalihan Klub!
Diincar Facebook, Spurs: Tidak Ada Pengambilalihan Klub!
A A A
TOTTENHAM - Perusahaan Amerika Serikat, Iconiq Capital dikabarkan tertarik membeli klub papan atas Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur. Perusahaan investasi ini mengelola keuangan sejumlah perusahaan teknologi di Silicon Valley, California, termasuk Facebook.

The Sun mengabarkan bahwa Iconiq Capital telah berbicara dengan sejumlah perusahaan di Silicon Valley tentang kemungkinan mengajukan penawaran pembelian Tottenham senilai 1 miliar poundsterling. Klub yang ditukangi Mauricio Pochettino ini diketahui sedang membutuhkan uang banyak untuk membangun stadion baru di lokasi White Hart Lane. Namun manajemen Tottenham membantah klaim bahwa telah terjadi pembicaraan pengambilalihan klub. "Klub telah melibatkan Rotchschild untuk mendapatkan dana pembangunan stadion baru. Dewan tidak dalam diskusi apapun berkaitan dengan tawaran pengambilalihan klub," demikian bunyi pernyataan yang dirilis situs resmi Spurs, Minggu (9/7/2017).

Manajemen yakin bahwa keuangan klub saat ini sangat baik. Pada 31 Mei 2017 telah selesai pembiayaan utang untuk stadion baru dengan melibatkan konsorsium bank, antara lain Bank of America Merrill Lynch International Limited, Goldman Sachs Bank USA dan HSBC Bank plc. "Dewan yakin ini adalah solusi optimal untuk kepentingan penggemar, karyawan dan pemegang saham dan untuk pengembangan klub yang berkelanjutan," tertulis dalam pernyataan tersebut.

Pernyataan ini diharapkan bisa mengakhiri spekulasi adanya pembicaraan penjualan klub ke kelompok investasi yang terkait dengan pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Tottenham sendiri sekarang memantapkan diri di empat besar di Liga Primer dan secara reguler lolos ke Liga Champions. Kepindahan mereka ke stadion baru musim depan diyakini akan semakin meningkatkan kekuatan finansial klub. Apalagi dalam waktu dekat, Tottenham tidak memiliki kebutuhan pengeluaran mendesak dan sepanjang musim lalu pemilik klub Jow Lewis dan chairman Daniel Levy menjalankan pengelolaan keuangan klub secara ketat.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)