Indra Sjafri Berharap Espanyol Bombardir Timnas U-19

Kamis, 13 Juli 2017 - 08:45 WIB
Indra Sjafri Berharap Espanyol Bombardir Timnas U-19
Indra Sjafri Berharap Espanyol Bombardir Timnas U-19
A A A
BANDUNG - Timnas Indonesia U-19 akan mendapat lawan tangguh saat uji coba internasional kontra tim asal Barcelona, Espanyol B, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/7/2017) malam.

Ada target yang ingin dicapai pelatih timnas U-19 Indra Sjafri dari uji coba dengan tim yang levelnya setara atau lebih tinggi. Sebelumnya, Garuda Nusantara -julukan timnas U-19- memetik kemenangan 1-0 dalam uji coba kontra Persewangi di Banyuwangi, Minggu (9/7/2017).

"Target kami melihat bagaimana pemain mencari solusi saat melawan tim yang punya pressure bagus. Kami tidak ingin dominan, dan mencoba meladeni lawan yang lebih dominan. Nanti akan kita lihat bagaimana pemain mengatasi situasi itu,” jelas Indra seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Masyarakat patut melihat, lawan yang dihadapi timnas u-19 adalah tim senior, yang tidak selevel dalam usia. Mengapa saya menerima tantangan ini karena dalam uji coba ada tingkatannya, ada tim selevel, tim yang lebih ringan, dan tim yang lebih berat. Nah, dalam hal ini kami ingin biasakan mereka menghadapi tim yang levelnya lebih tinggi," kata Indra.

Indra berharap Espanyol B tampil profesional dan dominan dalam serangan. Dengan demikian, kualitas anak asuhnya teruji. Diakui Indra, pada uji coba sebelumnya Egi Maulana dkk terlihat mendominasi laga.

"Melawan Persewangi karena levelnya Liga 2, saya harap mereka yang dominan tapi ternyata tidak. Espanyol levelnya bagus, supaya pemain bisa cari solusi dengan tim yang dominasinya lebih baik," jelasnya.

Tim menggelar latihan di Bandung sejak Selasa (11/7/2017) di Lapangan Progresif. Indra juga meminta bergabungnya gelandang sayap Egy Maulana Fikri ke timnas U-19 setelah dcioret skuat Luis Milla, tidak dipermasalahkan. “Saya tahu persis kemampuan dia. Yang lalu, dia dipinjamkan untuk latihan timnas U-22, dan sekarang dia kembali ke-U19.”
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4711 seconds (0.1#10.140)