alexa snippet

Indra Sjafri Minta Espanyol Gempur Timnas U-19

Indra Sjafri Minta Espanyol Gempur Timnas U-19
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri meminta Espanyol menggempur pertahanan anak asuhnya di laga persahabatan. Foto : Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri meminta RCD Espanyol menggempur anak asuhnya. Kedua tim akan berhadapan di laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (14/7/2017) malam.

"Saya minta Espanyol untuk betul-betul memberi kesulitan lebih kepada timnas kita supaya mereka (pemain timnas) mencari solusi (di lapangan) dari kesulitan itu," kata Indra dalam konferensi pers di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (14/7/2017.

Ia lalu mengungkap perjalanan Timnas U-19 dalam laga-laga berkelas internasional sebelumnya yang selalu dominan. Salah satunya adalah atas Brasil U-20 dalam Toulon Tournament di Prancis beberapa waktu lalu. Meski kalah 0-1, menurutnya Timnas U-19 tampil dominan dalam laga tersebut.

Ia sendiri berharap Espanyol bisa jadi 'guru' bagi anak asuhnya. Sehingga para pemainnya terbiasa mendapatkan tekanan dari tim kuat agar tidak kaget saat mengarungi AFF Cup U-19 dan kualifikasi AFC Cup U-19.

"Makanya saya minta Espanyol agar tampil dominan atas tim kita," ungkap mantan pelatih Bali United tersebut.

Pelatih RCD Espanyol David Gallego Rodriguez menyambut baik tantangan Indra Sjafri. Ia akan meminta anak asuhnya tampil sebaik mungkin.

Menurut Gallego, para pemainnya dipersiapkan untuk menjadi pemain profesional. Sehingga mereka secara otomatis tahu apa yang harus dilakukan. Tanpa diminta, Espanyol akan memberikan perlawanan sengit.

"Semua pemain di tim ini dipersiapkan untuk bisa naik ke level selanjutnya yaitu profesional. Kita akan penampilan maksimum untuk pertandingan karena bagus untuk semua orang," jelas Gallego.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top