Logo Lebah Akan Hiasi Derby Manchester di Amerika Serikat

Jum'at, 14 Juli 2017 - 07:01 WIB
Logo Lebah Akan Hiasi Derby Manchester di Amerika Serikat
Logo Lebah Akan Hiasi Derby Manchester di Amerika Serikat
A A A
TEXAS - Derby Manchester akan tersaji pada 20 Juli 2017 mendatang. Bertempat di NRG Stadium, Texas, Amerika Serikat, Manchester City dan Manchester United akan beradu kemampuan dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2017.

Di pertandingan nanti, kedua tim akan mengenakan jersey terbaru. Namun ada tambahan logo lebah yang ditujukan untuk menghormati korban teror bom di Kota Manchester, Mei 2017 lalu.

"Kami terus menunjukkan kekuatan dan kebersamaan yang erat sejak peristiwa serangan bom pada Mei lalu. Kejadian itu melukai banyak orang yang ada di kota Manchester," ucap CEO Manchester City, Ferran Soriano.

Ketika itu bom meledak hanya beberapa saat setelah konser penyanyi Ariana Grande usai diselenggarakan. Sedikitnya 22 orang dinyatakan tewas, sementara 64 lainnya mengalami cedera serius.

Jersey dengan logo lebah ini nantinya akan dilelang oleh yayasan We Love Manchester Emergency Foundation. Uang yang terkumpul bakal diserahkan pada seluruh korban dan juga keluarganya.

"Kota Manchester telah menunjukkan kekuatan dan persatuan yang hebat sejak serangan teror pada Mei lalu. Kami seolah menunjukkan pada dunia bahwa betapa istimewanya kota ini," tutur Ed Woodward selaku Direktur Eksekutif MU.

Kota Manchester sendiri diibaratkan sebagai sarang lebah dimana terdapat banyak pekerja yang menggantungkan hidupnya di sana. Sementara logo lebah dibuat sebagai bentuk simpati atas jatuhnya korban akibat serangan bom.

"Dengan logo lebah ini sekali lagi kami memperlihatkan semangat masyarakat kota dan klub untuk terus membantu semua korban yang terkena dampak serangan bom. Tentunya melalui penggalangan dana dari jutaan penggemar di seluruh dunia yang menyaksikan pertandingan ini," jelas Ed Woodward yang dikutip dari Daily Mail.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8856 seconds (0.1#10.140)