alexa snippet

Liga 1 2017

Persib Takluk di Kandang Mitra Kukar, Djajang Resmi Mundur

Persib Takluk di Kandang Mitra Kukar, Djajang Resmi Mundur
Djajang Nurjaman resmi melepas jabatan pelatih setelah Persib Bandung takluk di tangan Mitra Kukar, Sabtu (15/7/2017) malam WIB.
A+ A-
TENGGARONG - Djajang Nurjaman resmi melepas jabatan pelatih setelah Persib Bandung takluk di tangan Mitra Kukar, Sabtu (15/7/2017) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Maung Bandung dipaksa menyerah 1-2.

Selepas pertandingan, Djajang mengaku tidak sanggup menagan tekanan di balik kemudi Persib Bandung. Djajang merasa tidak mampu mengangkat performa Persib yang dianggapnya tidak kunjung membaik.

"Dengan kekalahan hari ini, untuk sementara saya ingin istirahat dulu, ini barangkali sudah menjadi keputusan artinya saya mundur, saya resign dari kursi pelatih Persib," ungkap Janur pasca laga dikutip dari laman resmi Liga 1.

Sebelumnya Janur sudah sempat mengundurkan diri ketika diprotes Bobotoh karena tampil buruk. Tapi pengajuan Janur ditolak manajemen dan jabatan pelatih kepala terus dilanjutkannya. Untuk kali ini, dia sudah berpikir dengan matang untuk mundur dan berharap manajemen mengerti keinginannya.

"Itu keputusan yang sudah bulat, saya udah bicara dengan manajemen tadi tapi dengan yang lainnya belum tapi Insya Allah mereka akan mengabulkan keinginan saya kali ini. Karena saya tidak bisa mengangkat performa tim yang terus-terusan seperti ini," tuturnya.

Janur pun mengutarakan permohonan maafnya sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan Bobotoh. Menurutnya pengalaman manis dan pahit tak termentahkan selama 5 musim Janur ada di jabatan pelatih Persib. Berat untuk Janur sebenarnya menghentikan kisah yang sudah mereka rajut sama-sama.

"Pada kesempatan ini juga saya minta maaf pada Bobotoh yang selama ini setia, karena sapapait dan samamanis yang sebesar-besarnya, kita sudah pernah mengenyam masa-masa emas, masa-masa bahagia, masa bebunga-bunga dan sekarang saatnya kita ada di keadaan seperti ini," tutur Janur.

"Terima kasih Bobotoh yang selalu support saya dan mohon maaf juga untuk Bobotoh lainnya yang sangan kecewa dengan kepemimpinan saya." tutupnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/7/2017) Persib sebetulnya lebih dulu memimpin berkat gol F Keraf pada menit ke-23. Sayang, Maung Bandung gagal mempertahankan keunggulan sehingga Mitra Kukar berbalik memimpin 2-1.

Gol kemenangan Mitra Kukar dicetak Marclei di menit ke-44 dan In-Kyun Oh pada menit ke-82. Hingga pertandingan berakhir, Persib gagal menghindari kekalahan.

Susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar:
Joko Ribowo, Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor Blas, Wiganda Pradika, Inkyun Oh, Bayu Pradana, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayauw, Andre Agustiar, Merclei Cesar Santos.
Cadangan: Riki Pambudi, Abdul Gamal, Joko Sidik Fitrayono, Arpani, Muhammad Bahtiar, Yogi Rahadian, Aldino Herdianto.

Persib Bandung:
I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Billy Paji Keraf, Shohei Matsunaga.
Cadangan: Imam Arif, Jajang Sukmara, Wildansyah, Henhen Herdiana, Hariono, Agung Mulyadi, Puja Abdillah.   




(sbn)
loading gif
Top