Rooney Kasih Peringatan untuk Lukaku

Minggu, 16 Juli 2017 - 14:10 WIB
Rooney Kasih Peringatan untuk Lukaku
Rooney Kasih Peringatan untuk Lukaku
A A A
LIVERPOOL - Romelu Lukaku telah mencatatkan debutnya di skuat Manchester United. Dalam laga uji coba kontra LA Galaxy, Minggu (16/7/2017) Lukaku dimainkan selama kurang lebih 45 menit.

Namun striker kebangsaan Belgia itu gagal mencetak gol perdana di kubu Setan Merah. Meski demikian aksinya tetap memikat perhatian sang pelatih tim, Jose Mourinho. (Baca Juga: Manchester United Menang Telak, Lukaku Gagal Cetak Gol
"Dia tidak mencetak gol, namun dia bermain lebih baik dibanding mereka yang mencetak gol," ucap Mourinho seperti dilansir Guardian.

Beberapa jam sebelum pertandingan, Lukaku mendapat masukkan dari Wayne Rooney. Eks striker MU yang telah pindah ke Everton tersebut memberi beberapa tips agar Lukaku bisa beradaptasi di klub barunya.

"Bermain di Manchester United adalah ujian bagi pembentukan karakter. Dia harus kuat menerima tantangan itu. MU merupakan klub yang selalu menuntut kesuksesan. Romelu harus kuat menghadapi semuanya. Jika dia bisa melewati itu dengan kemampuan yang dimilikinya, maka dia akan sukses. Tapi jika dia mencemaskannya, maka semua hal akan terasa sulit," jelas Rooney.

"Semoga Romelu membawa orang-orang yang bisa membimbingnya secara benar. Mudah-mudahan dia bisa mengeluarkan bakat terbaiknya," ucap sang pemain.

Rooney dapat mengatakan demikian sebab ia sudah kenyang pengalaman di skuat MU. Sejak 2004-2017 ia menjadi bagian dari publik Old Trafford Stadium. Rooney bahkan sempat dipercaya sebagai kapten tim sebelum akhirnya kembali pulang ke Everton, klub yang diperkuatnya saat masih belia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8382 seconds (0.1#10.140)