alexa snippet

Bursa Transfer

Milan Berkuasa di Bursa Transfer, Kartun-kartun Jenaka Hiasi Media Sosial

Milan Berkuasa di Bursa Transfer, Kartun-kartun Jenaka Hiasi Media Sosial
AC Milan menjadi klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas 2017. Foto/dok
A+ A-
MILAN - AC Milan menjadi tim paling sibuk di bursa transfer musim panas 2017. Sejauh ini I Rossoneri sudah mengeluarkan sekitar 193 juta euro atau setara Rp2,9 triliun untuk mendatangkan 10 pemain baru.

Nama pertama yang diperkenalkan ke publik adalah Mateo Musacchio. Bek kebangsaan Argentina itu diboyong dari Villarreal dengan biaya 18 juta euro.

Setelah itu Milan mendatangkan Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Antonio Donnarumma, Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia. Dari daftar tersebut, nama Bonucci menjadi rekrutan yang paling mengejutkan. Sebab sebelumnya Milan tak sering dikaitkan dengan sang pemain.

Bek berumur 30 tahun diangkut dari Juventus dengan nilai transfer 42 juta euro atau setara Rp640 miliar. Setelah bergabung ke Milan, kabarnya Bonucci menjadi pemain dengan gaji terbesar di pentas sepak bola Italia.

Uang sebanyak itu belum termasuk pengeluaran untuk menggaji Gianluigi Donnarumma. Agar kipernya tak pindah ke tempat lain, Milan bersedia merogoh kocek sebesar 6 juta euro per tahun atau setara Rp91,8 miliar.

Ke depannya, klub milik Yonghong Li ini belum menunjukkan pertanda bakal berhenti belanja pemain. Dengan sumber dana yang tidak terbatas, Milan terus mencari pemain baru demi merombak skuatnya yang dianggap kurang kompetitif dalam beberapa musim terakhir.

Kebijakan tersebut rupanya dijadikan ajang unjuk kreativitas oleh penghuni media sosial. Sejumlah pihak membuat meme, kartun dan jenis lelucon lainnya yang menggambarkan Milan sudah bangkit hingga menindas para pesaingnya yang terlihat lamban mendatangkan pemain baru.

Berikut kumpulan kartun jenaka soal aktivitas Milan di bursa transfer:



A post shared by Xtra Minute (@xtraminute) on



halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top