Mourinho: Jangan Bandingkan Lukaku dengan Rooney!

Minggu, 16 Juli 2017 - 15:33 WIB
Mourinho: Jangan Bandingkan Lukaku dengan Rooney!
Mourinho: Jangan Bandingkan Lukaku dengan Rooney!
A A A
LOS ANGELES - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memuji penampilan rekrutan anyar Romelu Lukaku kendati tidak mencetak gol saat The Red Devils menang 5-2 atas LA Galaxy dalam uji coba di StubHub Center, California, Sabtu (15/7/2017) atau Minggu (16/7/2017) pagi WIB.

Lukaku yang diboyong MU dari Everton dengan mahar 75 juta pouunds (Rp1,3 triliun) turun di babak kedua, menggantikan Marcus Rashford. Lima gol MU dicetak Rashford (3, 20), Marouane Fellaini (26), Henrik Mkhitaryan (67), dan Anthony Martial (72), sedangkan dua gol balasan Galaxy dikemas Giovani dos Santos (80 dan 88). (Baca Juga: Manchester United Menang Telak, Lukaku Gagal Cetak Gol).

Namun, Mourinho memuji penampilan striker Belgia tersebut yang secara umum tampil solid. "Dia (Lukaku) merupakan pemain tim, tidak egois, dan tidak terobsesi dengan gol," kata Mourinho kepada wartawan. "Dia tidak khawatir dengan dirinya sendiri. Dia justru peduli dengan perbaikan tim, jadi itu bagus."

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, tidak mungkin membandingkan Lukaku dengan Wayne Rooney, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United, yang baru saja kembali ke klub masa kecilnya, Everton. Rooney mencetak gol saat Everton beruji coba melawan Gor Mahia FC di Tanzania, Jumat (14/7/2017).

"Membandingkan Rooney dengan Lukaku seperti membandingkan yang tidak dapat diperbandingkan," ujar Mourinho seraya menambahkan, Lukaku, 24 tahun, berfungsi sebagai titik fokus serangan MU.

Melawan LA Galaxy, Mourinho juga memberi debut bek Swedia Victor Lindelof, pemain berharga 35 juta euro itu masuk sebagai pengganti di babak kedua. Manchester United akan melanjutkan tur Amerika Utara mereka melawan Real Salt Lake di Utah pada Senin (17/7/2017), diikuti oleh pertandingan melawan Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona sebelum timnya kembali ke Eropa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)