alexa snippet

Contek Conte, Mourinho Akan Lebih Sering Gunakan 3 Bek di Musim Ini

Contek Conte, Mourinho Akan Lebih Sering Gunakan 3 Bek di Musim Ini
Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho akan sering menerapkan tiga pemain belakang dalam mengarungi musim 2017/2018/Foto/Twitter/@ManUtd
A+ A-
LOS ANGELES - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho akan sering menerapkan tiga pemain belakang dalam mengarungi musim 2017/2018. Mourinho mencoba formasinya saat menang 5-2 atas LA Galaxy dalam uji coba di StubHub Center, California, Sabtu (15/7/2017) atau Minggu (16/7/2017) pagi WIB.

Mourinho menurunkan trio pemain belakang Chris Smalling, Phil Jones, dan Daley Blind sebagai starter melawan Galaxy, dan turun sepanjang separuh babak. Mourinho pernah melakukan itu pada dua laga babak 16 besar Liga Europa 2016/2017 melawan Rostov. Namun, posisi  tiga belakang saat itu diisi Marcos Rojo-Smalling-Eric Bailly. Di leg pertama imbang 1-1, sedangkan pada leg kedua di Old Trafford menang 1-0.

Dalam formasi 3-5-2, MU mencetak tiga gol di babak pertama melalui Marcus Rashford pada menit ketiga dan 20, serta Marouane Fellaini (26). Sedangka dua gol tambahan dikemas pada babak kedua lewat Henrik Mkhitaryan (67) dan Anthony Martial (72). Dua gol balasan Galaxy dicetak Giovani dos Santos (80 dan 88). (Baca juga: Manchester United Menang Telak, Lukaku Gagal Cetak Gol).

Formasi tiga pemain belakang kerap diusung Pelatih Chelsea Antonio Conte. Sejak pekan ke-7 Liga Primer 2016/2017, Conte mengandalkan Cesar Azpilicueta, David Luiz, dan Gary Cahill sebagai benteng dengan formasi 3-4-2-1. Hasilnya? Chelsea juara.

Seperti terinspirasi Conte, Mourinho mengisyaratkan akan menggunakannya formasi tiga bek lebih sering pada musim 2017/2018. "Kami berlatih lima hari, dari lima hari itu, kami gunakan dua hari terkait dengan sistem di lini belakang ini. Perkembangannya tergantung dengan empat jam kerja, dan saya tidak dapat berharap lebih banyak," katanya dilansir ESPN.

"Ini sesuatu yang harus kami lakukan. Bisa saja dalam perjalanan musim ini kami memutuskan untuk bermain tiga di belakang. Kami melakukannya dua kali melawan Rostov dan mungkin kami ingin melakukannya lebih sering," ungkap Mourinho.

Susunan pemain LA Galaxy vs Manchester United (MU):

LA Galaxy (babak pertama): Kempin, Smith, Steres, Arellano, Diallo, Garcia, Villarreal, Jamieson IV, Mendiola, Lassiter, McInerney.
 
LA Galaxy (babak kedua): Rowe, Smith, Romney, Van Damme, Cole, Pedro, Garcia (Jones 60), Lassiter (Alessandrini 61), Dos Santos, Boateng, McBean. Pengganti tidak diturunkan: Van Anholt.

MU (babak pertama): De Gea, Jones, Smalling, Blind, Valencia, Carrick, Herrera, Fellaini, Lingard, Mata, Rashford.

MU (babak kedua): J. Pereira, Tuanzebe, Lindelof, Bailly, Darmian, Fosu-Mensah (Mitchell 85), Pogba, A. Pereira, Mkhitaryan, Martial, Lukaku. Pengganti tidak diturunkan: Romero, McTominay.

Statistik MU: Total tembakan: 30; tembakan tepat sasaran: 11; sepak pojok: 5



(sha)
loading gif
Top