Alexis Sanchez Putuskan Pindah Klub demi Liga Champions

Minggu, 16 Juli 2017 - 17:46 WIB
Alexis Sanchez Putuskan Pindah Klub demi Liga Champions
Alexis Sanchez Putuskan Pindah Klub demi Liga Champions
A A A
MANCHESTER - Alexis Sanchez memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada musim panas ini. Mantan bomber Barcelona itu ngebet bergabung dengan klub yang berlaga di Liga Champions.

"Saya ingin bermain di Liga Champions," katanya seperti dikutip takefootball.

Alexis Sanchez mengatakan keinginannya untuk hengkang dari Arsenal sudah diungkapkan kepada pihak klub.
"Saya harus menunggu Arsenal. Saya telah membuat keputusan, sekarang saya menunggu jawaban Arsenal," ungkap Sanchez.

Kontrak Alexis Sacnhez dengan Arsenal sebenarnya baru akan berakhir 30 Juni 2018. Pihak klub pun dituntut membarui masa bakti Sanchez demi menghindari status bebas transfer.

Sanchez sendiri belum mengungkapkan secara jelas apakah dirinya bersedia atau tidak memperpanjang masa kontraknya dengan The Gunners.

"Saya telah menetapkan keputusan. Kini adalah giliran Arsenal untuk mengambil sikap. Semua tergantung mereka dan saya akan menunggu," tutur Sanchez kepada media asal Cile, Radio Sport.

Keinginan pemain internasional Chili itu untuk hengkang dipicu prestasi Arsenal yang hanya finish di urutan lima musim lalu. Akibatnya, klub yang diasuh Arsene Wenger itu gagal meraih tiket Liga Champions musim 2017-2018. Arsenal hanya akan berlaga di Liga Europa.

Sanchez menegaskan bermain dan memenangi gelar Liga Champions merupakan keinginannya sejak kecil. "Idenya adalah bermain dan memenangkan Liga Champions. Itu adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil," kata Sanchez.

Ke mana Sanchez akan berlabuh? Radio Sport menyebutkan Sanchez diperkirakan akan merapat ke Manchester City. Faktor Pep Guardiola diyakini membuat hati Sanchez tertarik bergabung ke City karena bisa kembali bereuni dengan bekas pelatihnya di Barcelona.

Meski demikian, keinginan Sanchez bakal menemui hambatan karena pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan masih ingin mengandalkan penyerang tersebut.

Sejauh ini, Wenger telah kehilangan sejumlah pemain utama yang menyeberang ke Stadion Etihad dalam beberapa tahun terakhir, seperti Samir Nasri, Bacary Sagna dan Emmanuel Adebayor.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)