Hadapi Barito Putera, Robert Susun Line Up Baru PSM

Minggu, 16 Juli 2017 - 20:01 WIB
Hadapi Barito Putera, Robert Susun Line Up Baru PSM
Hadapi Barito Putera, Robert Susun Line Up Baru PSM
A A A
MAKASSAR - Duel kandang antara PSM Makassar kontra Barito Putera bakal berbeda dari biasanya. Juku Eja akan menyambut Laskar Antasari di stadion Andi Mattalatta Mattoanginging, Selasa (18/7/2017) dengan skuat relatif berbeda.

Pelatih PSM Robert Alberts mengaku akan menyiapkan amunisi terbaiknya saat meladeni Barito Putera pada partai ke-15 Liga 1 2017. Tapi, komposisinya tidak akan sama dibanding pertandingan sebelumnya.

Saat nanti jumpa wakil Kalimantan Selatan itu, PSM kehilangan mayoritas pemain kunci karena beberapa persoalan. Hamka Hamzah terancam sanksi PSSI. Steven Paulle menderita cedera. Lalu, Rizky Pellu, Reva Adi Utama dan Willem Jan Pluim kena akumulasi kartu.

Ini mengharuskan Robert memutar otak guna menemukan komposisi yang tepat agar bisa menaklukkan Barito Putera. Terlebih, tiga poin di markas sendiri menjadi harga mati agar tetap mengamankan puncak klasemen sementara Liga 1.

Disamping itu, PSM kerap hanya bisa mencuri satu poin saat menghadapi tim papan bawah. Kondisi ini membut Robert tidak puas dan akan coba diperbaiki. Pasalnya, Pasukan Ramang harus memangkas jarak dari pesaing.

Robert mengaku akan berusaha semaksimal mungkin supaya PSM tetap terlihat kuat saat jumpa Barito Putera. "Saya akan susun line-up baru. Saya selalu optimis bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Tapi, pelatih asal Belanda ini menilai kualitas pemain yang dimiliki PSM sangat bervariasi. "Termasuk ada beberapa yang harus dibenahi. Kami harus meningkatkan beberapa hal agar bisa meraih hasil maksimal," pungkas Robert.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan terkait kasus Hamka sampai saat ini belum ada surat resmi dari operator. "Kami juga masih tunggu. Mungkin kasus saat bertandang ke (Persib) Bandung," ungkapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)