Persipura Gagalkan Misi Arema Kuasai Klasemen Liga 1

Minggu, 16 Juli 2017 - 21:09 WIB
Persipura Gagalkan Misi Arema Kuasai Klasemen Liga 1
Persipura Gagalkan Misi Arema Kuasai Klasemen Liga 1
A A A
MALANG - Rekor tidak terkalahkan Arema FC saat jadi tuan rumah harus terhenti. Singo Edan gagal mengaum ketika menjamu Persipura Jayapura di stadion Kanjuruhan, Minggu (16/7/2017). Harapan meraih angka penuh malah berujung kekalahan 0-2.

Arema harusnya lebih diunggulkan pada partai ke-15 Liga 1 2017 ini. Selain didukung fans setia, tim asuhan Aji Santoso belum pernah kalah di lima laga berturut-turut. Bahkan meraih dua kemenangan beruntun. Terpenting, mereka juga selalu meraih angka dipartai kandang.

Sedangkan Persipura Jayapura datang dengan catatan dua hasil imbang beruntun. Terlebih selama dua kunjungan terakhirnya ke markas Arema di laga resmi, Mutiara Hitam tidak pernah menang, termasuk tumbang 0-3 pada 2014.

Tapi, semua prediksi itu tidak terwujud. Tanpa diduga, Arema FC tidak berdaya di hadapan Persipura Jayapura. Sejak kick off, tuan rumah tidak bisa bermain seperti biasanya. Kesalahan kerap dilakukan dan beberapa kali kehilangan bola.

Ini dimanfaatkan Persipura Jayapura untuk mencetak gol lebih dulu di menit ke-19. Ruben Sanadi sukses membobol gawang Kurnia Meiga dengan melesakkan bola dari sisi kanan jantung pertahanan Arema FC. Alhasil, tim tamu unggul 1-0.

Tertinggal 0-1, Arema baru mengubah taktik. Permainan cepat dan serangan balik kerap dilancarkan. Kesempatan muncul dari Cristian Gonzales di menit ke-26. Sayang, tidak berbuah gol. Alhasil, kedudukan tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua Arema FC tetap bermain terbuka. Begitu juga Persipura Jayapura. Tapi, gol belum juga tercipta. Pergantian pemain dilakukan pelatih kedua tim guna mengubah suasana. Tim tamu memasukan Yan Nasadit menggantikan Friska Womsiwor dimenit ke-64.

Keberuntungan rupanya lebih memihak Addison dkk. Persipura Jayapura bisa menambah keunggulan jelang bubaran. Itu setelah Nasadit meneruskan umpan Ian Kabes pada menit ke-84 yang sekaligus mematikan perlawanan Arema.

Bagi Arema ini jadi kekalahan keempat dan yang pertama di kandang selama mengarungi Liga 1 2017. Imbasnya, mereka batal mengusai klasemen sementara Liga 1 yang sebelum laga ini hanya terpaut dua angka dari PSM Makassar.

Justru Persipura Jayapura yang mengambil alih posisi runner-up lantaran kini mendulang 27 angka, setara dengan PSM.

Susunan Pemain:
Arema FC: 4-3-3

Kurnia Mega; Ahmad Alfarizi, Jad Noureddine, Arthur Cunha Da Rocha, Syaiful Indra Cahya; Adam Alis Setyano, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi; Esteban G. Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.
Pelatih: Adi Sanstoso

Persipura Jayapura: 4-3-3
Yoo Jaehoon; Yustinus Pae, Ruben Karel Sanade, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes; Yohanes F Pahabol, Nelson Alom, Imanuel Wanggai; Muhammad Tahir, Prisca Elisa Womsiwor, Addison Alves De Oliviera.
Pelatih: Wanderley Junior
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1176 seconds (0.1#10.140)