alexa snippet

Bursa Transfer Musim Panas

Striker Celtic Ini Calon Pengganti Alexis Sanchez

Striker Celtic Ini Calon Pengganti Alexis Sanchez
Moussa Dembele menjadi incaran Arsene Wenger jika Alexis Sanches pergi dari Arsenal. mirror.co.uk
A+ A-
LONDON - Keinginan kuat Alexis Sanchez pindah memaksa manajer Arsenal, Arsene Wenger menyiapkan rencana alternatif bagi timnya untuk musim depan. Pelatih berusia 67 tahun tersebut mengincar Moussa Dembele, stiker klub sepak bola Skotlandia, Celtic FC sebagai pengganti jika Sanchez benar-benar pergi.

Arsene Wenger bisa saja meminta Alexis Sanchez menghormati tahun terakhir kontraknya di Arsenal. Namun, dia menyadari bahwa kehilangan nilai transfer hingga 50 juta poundsterling merupakan kerugian ekonomi bagi klub. Banyak klub elite yang secara terbuka telah melakukan penawaran untuk mendapatkan pemain timnas Chile tersebut. Sebut saja Manchester City, Bayern Munich, dan Paris St-Germain.

Sejauh ini Arsene Wenger bersikeras tidak akan melepas Alexis Sanchez ke klub pesaing utama Liga Primer Ingris, Manchester City. Seperti halnya yang terjadi pada Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, Gael Clichy dan Bacary Sagna pergi ke Etihad. Wenger lebih condong memilih PSG atau Bayern Munich sebagai pelabuhan baru bagi Alexis Sanches.   

Berdasarkan laporan Dailystar, Senin (17/7/2017), jika benar Sanches pergi, maka Moussa Dembele adalah penyerang yang akan menggantikannya. Pemain asal Prancis tersebut telah mencetak 32 gol dalam 48 penampilan untuk Celtic FC di musim pertamanya di Skotlandia, menyusul kepindahan dari Fulham.

Namun Wenger harus berusaha keras mendapatkan Dembele. Meski awalnya pemain berusia 20 tahun itu dihargai sekitar 30 juta poundsterling, tapi belakang Celtic cenderung menginginkan Dembele menyelesaikan tiga tahun tersisa dalam kontraknya. Meski Arsenal telah menghabiskan 52 juta poundsterling untuk striker Alexandre Lacazette, tapi Wenger tetap membutuhkan lebih penyerang bersama Olivier Giroud di barisan depan.
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top