alexa snippet

AFF U-15 2017

Tekuk Singapura, Timnas Raih Kemenangan Perdana

Tekuk Singapura, Timnas Raih Kemenangan Perdana
Timnas Indonesia U-16 raih kemenangan perdana di Laga AFF U-15 2017. okezone
A+ A-
CHONBURI - Timnas Indonesia U-16 akhirnya meraih kemenangan perdana di laga terakhir penyisihan Grup A AFF U-15 2017 di Chonburi Campus Stadium 2, Thailand, Senin (17/7/2017). Tim Garuda Asia mengalahkan Singapura dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol timnas diborong oleh sang kapten, Brylian Negietha Dwiki Aldama di menit 53 dan 61. Kemenangan ini menjadi pelipur lara setelah tim asuhan Fachry Husaini tampil buruk di empat laga sebelumnya. Timnas bermain imbang saat melawan Myanmar (2-2), dan kalah tiga kali berturut-turu saat melaan Thailand (0-1), Australia (3-7), dan Laos (2-3).
 
Tampil tanpa beban karena telah terhenti di penyisihan grup, timnas langsung menyerang sejak kick off babak pertama. Jual beli serangan diperlihatkan dua tim. Di menit ke-6, penyerang Singapura sempat berhadap-hadapan dengan kiper timnas Hafidz Fauzan namun terjebak offside. Tak mau kalah giliran timnas menyerang ke jantung pertahanan The Lions. Sayang tendangan Ahmad Rosadi di menit ke-20 masih melambung di atas mistar gawang. Kedudukan masih 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, timnas meningkatkan serangan. Pelatih Fachry Husaini pun melakukan pergantian pemain agar daya gedor Tim Garuda Asia semakin kencang. Serangan bertubi-tubi timnas di menit 49-52 masih belum menghasilkan gol. Hingga akhirnya di menit ke-53, Brylian Aldama berhasil menceploskan bola ke gawang Singapura.

Unggul 1-0, semangat timnas muda meningkat. Serangan demi serangan terus dilakukan. Melalui kerja sama antarlini yang apik, akhirnya sang kapten Brylian Aldama kembali mencetak gol di menit 61, sehingga kedudukan menjadi 2-0. Skor ini tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi tanda pertandingan berakhir.




Meski mendapatkan tiga poin dari Singapura namun tidak akan mengubah posisi Timnas Indonesia U-16 di klasemen sementara. Hal ini dikarenakan Tim Garuda Asia terpaut lima poin dari Laos yang berada di peringkat keempat. Sementara hasil negatif yang diraih membuat Singapura menempati posisi juru kunci klasemen tanpa satu poin pun.
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top