alexa snippet

Liga 1 2017

Dukung Larangan Jakmania ke Bandung, Umuh Minta Maaf

Dukung Larangan Jakmania ke Bandung, Umuh Minta Maaf
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mendukung langkah Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo melarang Jakmania (suporter Persija Jakarta) datang ke Bandung/Foto/Koran Sindo/Dede Arip Rachman
A+ A-
BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mendukung langkah Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo melarang Jakmania (suporter Persija Jakarta) datang ke Bandung. Umuh sepakat untuk menjaga kondusivitas Kota Bandung saat laga Persib vs Persija digelar Sabtu (22/7/2017).

"Kami sampaikan permohonan maaf. Ini demi kebaikan, ketertiban, kondusivitas Kota Bandung. Bobotoh pun tak akan datang ke Jakarta saat Persib main di sana," kata Umuh.

Umuh mengungkapkan hal itu sesuai tatap muka dengan sejumlah elemen Bobotoh di Aula Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka. Selain Umuh, acara dihadiri Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Koordinator Panitia Pelaksana Budi Bram.

Persib menjamu Persija pada pekan ke-16 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SGBLA), Sabtu (22/7/2017). Soal kesiapan tim, Umuh menegaskan Persib sudah siap menghadapi musuh bebuyutannya itu kendati Pelatih Djadjang Nurdjaman sudah tidak di kursi pelatih. Persib ditangani para asisten pelatih yang selama ini membantu Djadjang. Para pemain juga punya cukup waktu istirahat sehingga stamina kembali pirima. (Baca juga: Tugas Berat Herrie Saat Persib Menjamu Persija di GBLA)

Para pemain telah diperingatkan untuk tampil maksimal agar bisa memenangkan pertandingan. "Masa main di kandang, lawan Persija lagi, kalah. Menang tidak bisa ditawar-tawar lagi," ujar pria yang akrab disapa Pak Haji itu.

Sementara itu perwakilan Bobotoh dari Viking Persib Club (VPC), Agus Ompong juga mendukung langkah tegas Kapolrestabes. Duel panas antara Persib kontra Persija memang lebih baik tidak dihadiri pendukung Persija.

"Saya sepakat Jakmania tidak datang ke Bandung. Kami juga sepakat bobotoh tidak datang ke Jakarta. Kami tetap meminta meski (Jakmania) tidak datang agar pengamanan diperketat," ungkap Agus.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top