alexa snippet

Dua Raksasa Eropa Siap Bertarung di Piala Super Eropa

Dua Raksasa Eropa Siap Bertarung di Piala Super Eropa
Manchester United akan berduel dengan real Madrid di ajang Piala Super Eropa. Foto/AFP
A+ A-
MANCHESTER - Duel dua raksasa Eropa bakal tersaji di ajang Piala Super Eropa. Madrid yang mampu mempertahankan piala Liga Champions akan ditantang juara Liga Europa, Manchester United. Pertandingan dua raksasa Benua Biru itu akan dilangsungkan di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, 8 Agustus mendatang.

Pertemuan dua raksasa Eropa itu sudah ditunggu-tunggu para penggemar sepak bola dunia terutama bagi suporter kedua kubu. Baik Manchester maupun Real Madrid diperkirakan akan membawa sekitar 10.000 suporternya untuk menyaksikan duel panas tersebut.

Manchester United adalah klub non-Spanyol pertama yang lolos ke kompetisi tersebut sejak 2013. United yang merupakan pemenang Liga Europa baru satu kali merengkuh trofi Piala Super Eropa setelah mengalahkan juara Eropa Crvena Zvezda pada tahun 1991. Peruntungan MU kandas di tahun 1999 dan 2008 setelah dikalahkan Lazio dan Zenith.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, MU yang kini bertabur pemain bintang macam Paul Pogba dan Romelu Lukaku sangat berhasrat merengkuh kembali trofi Piala Super Eropa. sepertinya tidak akan menghentikan mereka lagi.

Sementara bagi Real Madrid, tampil di ajang Piala Super Eropa merupakan yang keenam kalinya. Madrid hanya absen juara di ajang itu pada tahun 1998 dan 2000. Terakhir kali, Madrid merebut juara Super Eropa pada 2014 setelah mengandaskan Feyenoord dan Sevilla pada 2016.

Di bawah polesan Zinedine Zidane, Madrid telah memenangkan dua kali Piala Champions secara berturut-turut.
(kas)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top