alexa snippet

Pahlawan Swansea City, Michu, Pensiun di Usia 31 Tahun

Pahlawan Swansea City, Michu, Pensiun di Usia 31 Tahun
Mantan striker Swansea City Miguel Perez Cuesta alias Michu resmi pensiun dari sepak bola sepak bola/Foto/Zimbio
A+ A-
LONDON - Mantan striker Swansea City Miguel Perez Cuesta alias Michu resmi pensiun dari sepak bola sepak bola. Pemain berusia 31 tahun itu terakhr merumput bersama klub Segunda Division Liga Spanyol, Real Oviedo.

Michu bersinar saat bergabung dengan Swansea City. Mencicipi sepak bola Inggris bersama The Swans -julukan Swansea City- pada 2012, Michu menuai kisah indah di Liga Primer.

Dibeli dengan harga 2 juta pounds (Rp34 miliar) dari Rayo Vallecano, pemain kelahiran  Oviedo, Spanyol, 21 Maret 1986, itu mencetak 6 gol dalam 8 pertandingan pembukaannya di Liga Primer 2012/2013, dan menyelesaikan musim pertamanya itu menjadi top skor klub dengan 22 gol dalam 43 penampilan.


Michu membantu Swansea memenangkan Piala Liga pada 2013. Dalam dua musim, dia membantu Swansea finis di peringkat 9 Liga Primer. Michu dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas Eropa pada musim panas 2013, meski akhirnya dia tetap bertahan di Stadion Liberty untuk memperkuat namanya bersama The Swans.

Namun, dari titik inilah karier mantan pemain Celta Vigo mengalami penurunan yang terlalu cepat. Serangkaian masalah cedera engkel dan lutut yang terus mengganggunya membuat Michu berada di meja perawatan untuk jangka waktu yang lama.

Dia hanya tampil 15 laga Liga Primer pada musim 2013/2014, sebelum dilanda cedera tahun berikutnya, yang membuat Michu hanya membuat tiga penampilan Serie A saat dipinjamkan ke Napoli. Cedera yang tak kunjung sembuh memaksanya pensiun  pada usia 31 tahun.



(sha)
loading gif
Top